Senin, 18 Juni 2018 18:15:39 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Merawat Kebhinnekaan Menolak Intoleransi
Beragam peristiwa telah mewarnai sejarah perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara di tahun 2017, dinamika yang diwarnai unsur konflik intoleransi muncul kepermukaan .



Pengunjung hari ini : 90
Total pengunjung : 399664
Hits hari ini : 1020
Total hits : 3630558
Pengunjung Online : 7
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Tuhan Siapa Yang Paling Dekat ?
Selasa, 25 Oktober 2005
Tuhan Siapa Yang Paling Dekat ?


Deprecated: Function ereg_replace() is deprecated in /home/pustaka1/domains/pustakalewi.net/public_html/mod/builtin/hiburan.php on line 41
Dalam sebuah pertemuan Parlemen Agama sedunia di Chicago, beberapa pemimpin agama Islam, Hindu dan Kristen dari Indonesia dan beberapa negara tetangga berkumpul di sela-sela acara dan membicarakan topik mengenai Imanensi (Kedekatan) Tuhan. Pada suatu kesempatan, seorang pemimpin agama dari Timur Tengah bertanya, “Diantara Tuhannya agama-agama yang kita anut kira-kira Tuhan-nya siapa yang paling dekat ?”

Mendengar pertanyaan itu, dengan penuh percaya diri seorang pemimpin Islam menyatakan, “Ya jelas dong yang paling dekat dengan pengikutnya adalah Tuhannya orang Islam kan di dalam Al-Qur-an di sebutkan kedekatan Tuhan dan manusia tak lebih dari nadi dan kulit. Jawaban ini dengan serta merta dibantah oleh pemuka agama lain yang hadir, “Gimana kamu ngaku Tuhanmu paling dekat lha wong pas sembahyang saja kamu manggilnya pakai loudspeaker.

Kalian semua ini salah yang dekat dengan umatnya itu justru Tuhan kami, coba lihat kalau kami sembahyang kan kami panggil Tuhan dengan Om.” Tak mau kalah, seorang pendeta Kristen yang merasa hubungan kekerabatannya dengan Tuhan lebih dekat menimpali, “Bukan yang dekat Tuhan kami, coba dengarkan kalau kami berdoa kan kami panggil dengan sebutan Bapa (Yos,Dikutip dari Joke Prof Dr. Dien Syamsudin dalam SWK X Surabaya).






   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution