Jum'at, 22 Juni 2018 00:44:49 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 150
Total pengunjung : 400445
Hits hari ini : 1604
Total hits : 3639661
Pengunjung Online : 3
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Rajin Minum Kopi Bisa Kurangi Risiko Kematian
Rabu, 18 November 2015 22:16:08
Rajin Minum Kopi Bisa Kurangi Risiko Kematian

Amerika Serikat - Bagi beberapa orang, minum kopi tak cukup hanya secangkir. Tak hanya membuat mata melek, minuman ini juga dapat mengurangi risiko kematian.

Ming Ding dari T.H. Chan School of Public Helath di Boston, mengungkapkan hal ini dalam penelitiannya. "Komponen bioaktif dari kopi mengurangi resistensi insulin, dan pembakaran sistematis," kata dia seperti dilansir dari Science Daily, Senin, 16 November 2015.

Orang-orang yang meminum kopi dalam takaran rata-rata--dua hingga tiga cangkir per hari--memiliki risiko lebih rendah untuk kematian akibat penyakit kardiovaskular, penyakit syraf, diabetes tipe dua, dan bunuh diri.

Data ini dikumpulkan dari tiga penelitian besar, yang melibatkan hampir 168 ribu orang wanita dan 40 ribu orang pria. Pola konsumsi kopi dilihat dari kuesioner yang dibagikan selama 30 tahun. Data diambil setiap empat tahun sekali. Mereka yang mengkonsumsi kopi, lebih jarang mengidap penyakit mematikan.

"Konsumsi kopi secara teratur dapat menjadi bagian dari diet yang sehat," kata peneliti lain, Frank Hu, profesor nutrisi dan epidemiologi di Harvard. Meski demikian, perempuan hamil dan anak-anak harus berhati-hati dengan konsumsi kafein tinggi.

Tim ini berencana untuk mengembangkan penelitian lebih lanjut. Salah satunya adalah memastikan bagaimana sebenarnya efek kopi terhadap tubuh, dan apakah ragam jenis kopi memiliki efek yang berbeda.

SCIENCE DAILY / Tempo

dilihat : 1398 kali


  << Kembali   Sebelumnya >>
[1/8]

   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution