Selasa, 19 November 2019 06:49:43 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520219
Hits hari ini : 764
Total hits : 5091657
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Diperbaharui Di Dalam Kristus
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 02 Oktober 2011 00:30:47
Diperbaharui Di Dalam Kristus

"Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari."
2 Korintus 4 :16


Seperti pada penyampaian khotbah yang lalu bahwa perbaruan hidup didalam Tuhan sangat diperlukan supaya kita taat kepada Allah..serta tunduk kepadaNya.

sekarang kita melihat pada kondisi obyek ( umat manusia ) yang menerima pembaruan atau yang diperbarui oleh Allah ada 3 macam yaitu :

1. seseorang yang mau / bersedia diperbarui ( Mazmur 51 : 10 ) contoh: Raja Daud, ia pernah jatuh dalam dosa perzinahan. Raja Daud jatuh bukan saat menghadapi peperangan namun dalam keadaan santai,yaitu saat berjalan - jalan di atas sotoh istananya.
kalau dalam peperangan memang harus konsentrasi dan siaga penuh. jika dalam keadaan sedang bersantai seperti yang dilakukan Raja Daud maka tidak akan siap menghadapi peperangan iman, sehingga hati Daud tergoda ketika melihat seseorang perempuan yang bernama Batsyeba sedang mandi.
dari situlah awal kejatuhan Daud dan berlanjut lagi dengan beberapa kejahatan yang dilakukannya demi mendapatkan Batsyeba. kemudian datanglah nabi Natan yang dipakai oleh Allah untuk menempelak dosa yang telah dilakukan oleh Raja Daud.


satu hal baik yang dilakukan oleh Daud adalah dia bersedia untuk diperbarui oleh Allah, yaitu setelah menerima teguran nabi Natan , Raja Daud memohon ampun kepada Allah.

2.Seseorang yang tidak mau diperbarui.
(a) Istri Lot ( kejadian 19:17,26 )
Allah berkeinginan menyelamatkan seluruh anggota keluarga : Bapak,Ibu, beserta anak-anak. Allah menyelamatkan bukan suami saja tanpa istri atau sebaliknya.
kalau Allah memberkati suami maka istripun ikut menikmati demikian pulasebaliknya, istri diberkati maka suami juga ikut menikmati.

ada suami yang mau diperbarui tetapi istri tidak mau diperbarui seperti istri Lot...menoleh kebelakang dan akhirnya menjadi tiang garam...mengapa demikian???

karena istri Lot masih mencintai hal-hal duniawi..masih terikat dengan hal-hal materi ( 1 Yohanes 2: 15-17 )

bukti lain saat beberapa penduduk sodom gomora ingin mengambil 2 orang malaikat Tuhan yang bertamu dirumahnya.
Lot menawarkan 2 orang putrinya,istri Lot diam saja tidak ada reaksi untuk membela kedua anak perempuannya. hal ini menunjukan istri lot Sudah terkontaminasi dengan kejahatan yang ada di Sodom Gomora.

ini sebuah contoh bahwa ditengah-tengah keluarga bisa saja terjadi satu dari antara anggota keluarga ada yang tidak mau diperbarui oleh Allah. karena itu mari persatukan hati untuk melayani Tuhan bersama selama pintu kemurahan Allah terbuka bagi kita di akhir zaman ini.
Manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya...seluruh anggota keluarga menyediakan diri untuk melewati proses pembaruan didalam Yesus kristus.

(b) Istri Ayub (Ayub 2:9)
Lebih tragis lagi jika kita melihat apa yang dilakukan oleh istri Ayub.bukan sekedar tidak mau diperbarui; malah menyarankan kepada suaminya untuk mengutuki Allah, dan meminta Ayub mati saja.
mengapa demikian...??

karena istri Ayub tidak mau diperbarui oleh Allah.
ternyata berkat-berkat jasmani tidak menjamin bahwa kondisi rohani juga diberkati.

oleh sebab itu waspadalah...!!!semakin banyak berkat jasmani janganlah menjadi mengurangi iman dan pengharapan kita kepada Allah.

3. Sudah berbuat benar masih diperbarui oleh Allah
contoh: Ayub,ia dinyatakan oleh Allah secara langsung bahwa Ayub adalah orang saleh, jujur, takut akan Allah, dan menjahui kejahatan ( Mazmur 149:5 ; 37:37. Ulangan 6:24 )
Ayub sudah menyandang 4 macam kategori tingkat Rohani tinggi, namun masih menghadapi ujian yang berat.
sudah hidup benar dan setia melayani Tuhan (Kisah Rasul 20:19). tetapi masih menjalani ujian hidup yang berat seperti yang dialami oleh Ayub.
perlu diingat bahwa Allah tidak akan memberikan ujian iman yang melebihi kekuatan kita (1Korintus 10:13)
Ayub diuji supaya ia bisa tampil menjadi emas yang lebih murni lagi (Ayub 23:10,Yakobus 1:12)juga untuk menunjukan semakin nyata Allah menyelamatkan orang yang saleh (2 Petrus 2:9)serta menyatakan bahwa benarlah Allah sebagai tempat perlindungan dan sebagai penolong dalam kesesakan (Mazmur 46:2).
Puji Tuhan...!!!


Pdt Robert J.Runtukahu
Gembala Sidang GPdI Alfa Omega
Surabaya

dilihat : 466 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution