Senin, 18 Juni 2018 18:06:53 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Merawat Kebhinnekaan Menolak Intoleransi
Beragam peristiwa telah mewarnai sejarah perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara di tahun 2017, dinamika yang diwarnai unsur konflik intoleransi muncul kepermukaan .



Pengunjung hari ini : 90
Total pengunjung : 399664
Hits hari ini : 930
Total hits : 3630468
Pengunjung Online : 5
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Reborn Setelah 5 Tahun Berdiri






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 26 Februari 2010 11:08:58
Reborn Setelah 5 Tahun Berdiri
Shalom pembaca yang budiman,
Setelah beberapa lama kami tim redaksi tidak menyapa para pengunjung setia situs pustakalewi.net, dipengujung bulan Februari ini kami membulatkan tekad untuk kembali menyapa sidang pembaca yang terhormat. Ada banyak kendala teknis dan non teknis yang kami alami beberapa tahun belakangan sehingga kami memutuskan untuk menunda memberi informasi pendahuluan atau komentar seputar issue yang kami ulas.
Pengujung bulan Februari ini sengaja kami pilih sebagai momen karena dibulan yang sama, lima tahun yang lalu, gagasan untuk mendirikan situs berita Kristen mulai dicetuskan. Setelah melalui diskusi yang intens, para aktivis Perhimpunan Pustaka Lewi (PPL) generasi kedua kala itu menganggap keberadaan situs pustakalewi (pertama kali memakai ekstensi.com) akan membantu penyebarluasan gagasan dan wacana yang digodok oleh kawan-kawan dari divisi Riset dan Developmet dari Perhimpunan Pustaka lewi (PPL).
Pada saat itu disepakati menugasi saudara Jonni untuk mencari cara bagaimana situs dapat berdiri. Tidak berapa lama rekan Jonni melaporkan bahwa ada rekannya programmer, Julius PPN, begitu progemer itu senang dipanggil, mau “melayani” mewujudkan kerinduan aktivis PPL yang buta persoalan teknologi, apalagi persoalan programming.
Singkat cerita, selama bulan Maret tahun 2005, sebulan penuh Julius dan Jonni berupaya mewujudkan “tubuh” Perhimpunan Pustaka Lewi (PPL) dalam wujud website. Akhir bulan Maret situs kelar. Keinginan untuk segera memiliki sebuah situs sempat terhambat karena ketiadaan biaya sewa hosting. Situs yang dibangun rekan Julius yang berbasis program ASP menimbulkan sedikit kendala. Hosting website yang berbasis ASP ternyata cukup mahal bagi keuangan kami pada saat itu. Kerinduan tertahan sejenak.
Baru pada saat malam paskah bulan April tahun 2005, situs Pustakalewi.com berhasil diupload saudara Jonni ke jaringan internet.
“Binggo…teriak kawan Jonni pada saat itu”. Kerut wajahnya segera hilang berganti sumringah.Lelahnya selama sebulan penuh sirna saat seluruh kru PPL berkumpul bersama, meliat situs yang baru lahir dari satu layar komputer yang sama. Duh, indahnya. Momen yang tidak akan terlupakan!
Sidang pembaca,
Itulah sekelumit kisah masa lalu. Kini diakhir bulan februari 2010, lima tahun setelah moment yang membahagiakan itu, kami kembali melakukan perubahan mendasar pada rumah PPL di dunia maya ini. Para aktivis PPL generasi ke 3 menganggap perlu mengganti fundasi rumah PPL yang berbasis ASP menjadi berbasis PHP.
Mengapa itu perlu dilakukan? Jawabannya semata-mata agar kami bisa lebih mengirit pengeluaran. Hosting berbasis ASP beberapa tahun belakangan ini semakin mahal karena merupakan keluarga windows yang kudu berbayar. Sedang PHP berbasis opensoure dan relatif murah.
Puji Tuhan, sahabat PPL dari perusahaan Web, GIS IT Solution, dengan sukacita membantu proses reborn situs pustakalewi. Setelah sebelumnya membantu PPL mengembangkan web yang lama dengan menggantikannya menjadi berekstensi.net, kawan-kawan dari GIS IT Solution juga ikhlas membantu. Para programmer muda lintas agama yang bergabung di sana mengapresiasi gagasan yang dikembangkan oleh aktivis PPL. Kesediaan dan keikhlasan itu ibarat bidan yang membantu reborn situs pustakalewi.net. Once’s more, Praise The Lord!
Demikianlah pembaca. Diakhir bulan februari ini kami telah memliki rumah baru di dunia maya. Jendela bagi anda untuk mengetahui apa yang tengah kami geluti dan kerjakan. Terbersit secerca harapan support secara materil dan non materil dari anda dapat juga diwujudkan via rumah kita ini. Rumah para generasi muda gereja yang tengah gelisah, dan oleh karenanya, terus berpikir dan bertindak agar keutuhan Ciptaan terwujud dalam nusantara tercinta.

Tabik,

Suropranoto

dilihat : 1125 kali


Berita Terkait
   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution