Jum'at, 22 November 2019 17:29:07 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 2
Total pengunjung : 520227
Hits hari ini : 1658
Total hits : 5100944
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -ALKITAB DIMATA PARA PEMIMPIN NEGARA
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 01 Agustus 2008 00:00:00
ALKITAB DIMATA PARA PEMIMPIN NEGARA
?Berbahagialah bangsa, yang Allahnya ialah Tuhan, suku bangsa yang dipilihnya menjadi milik sendiri? (Mazmur 33:12).



Jika suatu bangsa memilih Allah menjadi Tuhannya, betapa diberkati bangsa itu secara ekonomi, pendidikan, kesehatan, kebudayaan, teknologi dan bidang hidup lainnya. Hanya Tuhanlah yang mengaruniakan kekayaan, kehormatan, keagungan dan kemasyuran kepada suatu bangsa dan pemimpinnya ( 2 Taw 29:11).



Kepada jemaat di Kolose, Rasul Paulus menulis perihal Yesus Kristus sebagai pemberi kuasa dan wibawa bagi para pemimpin (Kol. 1:16). Itu berarti wibawa, kuasa otoritas para pemimpin dunia berasal dari Yesus Kristus dan untuk kemuliaanNya. Dengan kata lain pemerintahan dunia ini harus berada dalam kendali Allah dalam Yesus Kristus (Maz. 47:9-10).



George Washington (Presiden Amerika I) brkata : ?Adalah sesuatu yang tidak mungkin untuk memerintahkan dunia ini secara benar tanpa Alkitab?. John Adams (Presiden Amerika II) : ?Alkitab adalah buku terbaik di dunia. Isinya melebihi semua buku yang pernah saya jumpai di perpustakaan?. Thomas Jefferson (Presiden Amerika III) : ?Alkitab dapat menciptakan manusia terbaik di dunia?. John Quincy Adams (Presiden Amerika VI): ?Alkitab adalah buku yang tak ternilai isinya dan sumber pengetahuan dan kebajikan?. Andrew Jackson (Presiden Amerika VII) : ?Alkitab adalah dasar yang teguh, dimana negara kita dapat berdiri dengan aman?. Zachary Taylor (Presiden Amerika XII) : ?Karena cinta akan kebenaran dan Alkitab, maka para pemimpin kami meninggalkan kesenangan dan rela masuk dalam padang gurun?.



Abraham Lincoln (Presiden Amerika XVI) :?Dari Alkitablah, kita dapat mengenal kebenaran. Saya percaya Alkitab adalah pemberian terbaik dari Allah bagi manusia?. William Mckinley (Presiden amerika XXV) : ?Lebih banyak kita pelajari Alkitab, kita akan menjadi warga negara yang lebih baik?. Theodore Roosevenlt (Presiden Amerika XXVI) : ? Tidak ada seorangpun yang begitu pintar yang dapat membandingkan kepintarannya dengan isi Alkitab?.



Dari semua ungkapan diatas jelas bahwa hanya Allah dalam Yesus Kristus dan Alkitab yang harus mewarnai kepemimpinan suatu negara yang ingin makmur dan terpelihara. Alkitab dihormati dan menjadi panduan pemimpin negara.



Bahan Pendalaman :

1. Apa kesan saudara setelah membaca berbagai pandangan dari pemimpin-pemimpin Negara tersebut?

2. Dimata saudara apakah Alkitab itu?

3. Berapa waktu yang saudara berikan membaca Alkitab setiap hari?



Doa :

Tuhan Yesus, FirmanMu berkuasa untuk dihargai dan dihormati oleh berbagai pemimpin Negara, karena otoritasnya, Amin.





Pengirim : Ribka Tiny W.



Sumber : Renungan Harian Anggur Baru



dilihat : 463 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution