Jum'at, 22 Juni 2018 00:40:59 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 150
Total pengunjung : 400445
Hits hari ini : 1582
Total hits : 3639639
Pengunjung Online : 3
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Kerendahan Hati Dan Kebersahajaan
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 19 Juli 2008 00:00:00
Kerendahan Hati Dan Kebersahajaan
Yohanes 1 ; 19-34



?Akulah suara orang yang berseru-seru?.? (ayat 23)



The Divine Comedy karya Dante mempopulerkan daftar yang kemudian terkenal dengan tujuh dosa mematikan: nafsu, rakus, serakah, kemalasan, kemarahan, iri hati, dan kesombongan.



Kesombongan secara tradisional dianggap paling buruk itu secara eksensial pemberhalaan diri sendiri. Ini bertentangan dengan kebijakan Ilahi. Betapa pentingnya mengetahui bahwa penyembah Tuhan membutuhkan persyaratan kerendahan hati. Kita juga akan melihat bagaimana pandangan hidup yang sederhana dapat menyuburkan sudut pandang yang tepat mengenai diri kita sendiri.



Karena pentingnya kerendahan hati ini, kita perlu terus menerus memfokuskan perenungan kita setiap hari terhadap kekudusan Allah yang mengagumkan, belajar dari contoh-contoh karakter rendah hati dari Alkitab, mempelajari dasar-dasar Alkitab serta himbauan-himbauannya mengenai kebersahajaan.



Misalnya kita dapat melihat kedua kebajikan ini yaitu kerendahan hati dan kebersahajaan dalam kehidupan Yohanes Pembaptis. Ia memberi teladan mengapa ia dengan tegas mengatakan bahwa ia hanyalah sebuah ?suara?, Suara yang berseru-seru untuk meluruskan jalan Tuhan.



Doa kita senantiasa adalah doa pengucapan syukur terhadap karya Allah dalam kehidupan ktia, sambil menunjukkan betapa hidup kita dipenuhi oleh kebersahajaan. Kerendahan hati bersahajaan sangat erat kaitannya. Kebersahajaan merupakan sikap batin yang keluar dari hati yang rendah dan penuh syukur.



Adalah sesuatu yang tak popular untuk masa kini, jika kita menempuh hidup dalam kerendahan hati dan kebersahajaan. Mengapa? Dunia pada umumnya mengukur apa yang terlihat, sementara kedua kebajikan ini justru nyaris tak terlihat jelas dan kurang atraktif. Namun jika kita baca dalam Alkitab, Allah selalu melihat apa yang tak dapat dilihat manusia dan apa yang tak tersangkakan manusia. Kedua karakter ini juga menggambarkan integritas yang berdampak buah yang tetap pada masa yang akan datang. Kerendahan Hati Dan Kebersahajaan Adalah Ciri Hidup Kristen Yang Berkualitas



Bahan Pendalaman ;

1. Apakah yang dimaksud dengan rendah hati dan bersahaja?

2. Mengapa setiap orang Kristen harus memiliki dua hal itu?

3. Menurut saudara sulitkah untuk memiliki dua hal tersebut?





Doa

Tuhan Yesus, saya mau berusaha utnuk hidup dalam kerendahan hati dan bersahaja untuk memberi kesaksian bagi dunia,.Amin.





Pengirim : Ribka Tiny W.



Sumber : Renungan Harian Anggur Baru.







dilihat : 350 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution