Selasa, 19 November 2019 04:22:32 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520219
Hits hari ini : 420
Total hits : 5091313
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Nilai Transaksi FESyar Surabaya 2019 Sudah Lampaui Target Bank Indonesia






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 07 November 2019 14:05:07
Nilai Transaksi FESyar Surabaya 2019 Sudah Lampaui Target Bank Indonesia

Surabaya,pustakalewi.com - Meski baru dibuka secara resmi semalam namun ajang Festival Ekonomi Syariah (FESyar) di Surabaya berhasil mencatatkan nilai kesepakatan dagang hasil business matching hingga Rp7,6 triliun dan nilai transaksi belanja mencapai Rp5,6 miliar.

Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo mengatakan kegiatan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) merupakan dukungan bank sentral terhadap upaya pengembangan ekonomi syariah.

FESyar Indonesia merupakan bagian dari kegiatan Road to Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019 yang akan dilaksanakan di Jakarta pada 12-16 November 2019.

Dody menambahkan FESyar Indonesia merupakan wajah baru dari pelaksanaan ISEF di daerah. Pelaksanaan FESyar yang telah berlangsung dalam 5 tahun terakhir di Surabaya dinilai sukses dan didorong untuk menjadi event internasional dengan melibatkan investor dan pelaku ekonomi keuangan syariah global.

"Di Surabaya ini baru dua hari, trade deal di booth sudah Rp5,6 miliar, kalau kontrak dagangnya atau business matchingnya Rp7,6 triliun," katanya kepada awak media di Surabaya, Kamis (7/11).

Kontrak dagang tersebut berasal dari pelaku usaha lokal dengan investor asing seperti dari Belanda, Timur Tengah dan lainnya. Adapun kontrak dagang itu mayoritas untuk produk usaha kecil, mikro dan menengah.

Festival Ekonomi Syariah merupakan perhelatan tahunan yang berlangsung sejak tahun 2017 di berbagai wilayah di Indonesia, dengan mencakup dua kegiatan utama yang terdiri dari Sharia Economic Forum dan Sharia Fair.

"Adapun, pada 2019 ini kita telah melaksanakan kegiatan FESyar di dua titik strategis, yakni Palembang yang mewakili pelaksanaan di regional Sumatra dan Banjarmasin yang mewakili pelaksanaan di regional Kawasan Timur Indonesia," ungkap Dody.

Dari sisi pelaksanaan fair, FESyar Sumatra mencatat kunjungan hingga 11.000 orang serta pencatatan transaksi business atching yang mencapai Rp2,11 triliun. Adapun di Banjarmasin mencetak nilai Rp2,6 triliun.

Adapun FESyar yang akan dilaksanakan dalam 4 hari ke depan di Surabaya akan mewakili pelaksanaan di regional Jawa serta merupakan akhir dan puncak dari penyelenggaran FESyar Indonesia di tahun 2019.bis/red

dilihat : 31 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution