Minggu, 08 Desember 2019 14:29:16 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520269
Hits hari ini : 880
Total hits : 5142050
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Bank Mayapada Beri Donasi Pendidikan Sebesar 5M Untuk Pemkot Surabaya






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 04 November 2019 08:05:33
Bank Mayapada Beri Donasi Pendidikan Sebesar 5M Untuk Pemkot Surabaya

Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mendapatkan donasi beasiswa pendidikan senilai Rp 5 miliar dari PT Bank Mayapada International Tbk.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dalam siaran tertulisnya Sabtu (2/11) mengatakan, setiap tahun Prof Datuk Sri Taher memberikan bantuan beasiswa donasi pendidikan bagi anak-anak Surabaya, khususnya untuk keluarga kurang mampu. Bahkan, beberapa dari mereka yang telah lulus, kini sudah bekerja di beberapa maskapai penerbangan. “Atas nama pemerintah dan warga Surabaya kami ucapkan terima kasih,” kata dia.

Risma menuturkan, bahwa membangun Surabaya ini tidaklah mudah. Baik pembangunan dari segi infrastruktur maupun pendidikan. Karena itu ia selalu mengajak seluruh lapisan elemen, untuk bersinergi bersama-sama membangun Kota Surabaya.

“Saya mencoba membangun kota ini, terus terang tidak mungkin membangun kota ini sendiri. karena itu saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta," tutur Risma.

Menurutnya, salah satu cara untuk mengentas kemiskinan adalah melalui pendidikan. Jika anak dari keluarga tersebut lulus dan bekerja, maka kemudian ia juga secara otomatis akan mengangkat derajat kedua orang tuanya. “Biasanya anak-anak ini ingin agar sekolah segera lulus dan bekerja untuk membantu orang tuanya,” terangnya.

Risma menceritakan, banyak anak-anak Surabaya penerima bantuan beasiswa telah lulus dan sudah bekerja. Mereka pun bekerja di beberapa sektor bidang, seperti pilot, pramugari, hingga teknisi pesawat terbang.

“Ada sekitar kurang lebih 90 anak di sana. Bahkan ketika naik pesawat ke Palu, ternyata pilotnya itu anak saya yang dulu mendapat bantuan beasiswa,” kata Risma bangga.

Selain bantuan donasi beasiswa pendidikan, sebelumnya Pemkot Surabaya juga mendapat bantuan dua bus double deck atau tingkat. Bus yang mempuyai kapasitas sekitar 71 penumpang itu, kini telah beroperasi di Surabaya. “Dulu Pemkot juga diberi bantuan Pak Taher dua bus terus juga beasiswa setiap tahun untuk anak-anak Surabaya,” pungkasnya.info/red

dilihat : 80 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution