Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/pustaka1/domains/pustakalewi.net/public_html/config.php on line 10
PUSTAKALEWI NEWS
 Jum'at, 13 Desember 2019 11:50:20 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 2
Total pengunjung : 20599
Hits hari ini : 561
Total hits : 566744
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Intergrasikan Mindset Intrapreneur bagi Siswa SMK Hingga Perguruan Tinggi Berbasis Vokasional di Jawa Timur






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 20 Agustus 2019 11:00:05
Intergrasikan Mindset Intrapreneur bagi Siswa SMK Hingga Perguruan Tinggi Berbasis Vokasional di Jawa Timur

Surabaya, Pustakalewi - Meningkatnya angka lulusan SMK disebabkan kurikulum SMK yang mengakomodir kebutuhan dunia industry saat ini. Ravolusi industry 4.O mengharapkan siswa SMK cakap menggunakan gadget serta mampu membuat inovasi untuk perkembangan kebutuhan masyarakat.
Maka dari itu Dr. J.E. Sutanto, M.M, Dr. Natalia Christiani, S.Pd., M.Pd dan Dr. David Sukardi Kodrat, M.M dari Universitas Ciputra merancang pelatihan praktis bagi kebutuhan tenaga kerja di lingkungan industri. Langkah ini dilakukan demi meningkatkan pengembangan sumber daya manusia dengan lebih banyak skilled labor.
Dr. J.E. Sutanto, M.M sebagai Ketua Tim Peneliti mejelaskan bahwa Tantangan utama bagi tenaga kerja Indonesia adalah ketidaksesuaian sistem pendidikan dengan kebutuhan industri. Sehingga program link and match sangat membantu sehingga lulusan SMK bisa bekerja sesuai dengan yang dibutuhkan industri.
“saat ini banyak program SMK yang tidak memiliki peralatan yang digunakan dunia industri. Solusi yang bisa dilakukan pemerintah, ialah kurikulum SMK yang dibuat haruslah model market driven curriculum yang dikembangkan bersama dengan dunia industri serta setiap lulusan perlu diberikan pembekalan melalui pelatihan praktis” Ungkap Sutanto pada selasa, (20/8)
Sutanto menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan arah bagi pelaksanaan program pelatihan yang merefleksikan kebutuhan program dan juga keselarasan dengan prioritas dunia kerja atau lingkungan industry kemudian melihat kemajuan program dan peningkatkan pelaksanaan program kedepannya berdasarkan pertukaran informasi dari mitra pelaksana dan lingkungan industri. Dan meningkatkan pengetahuan mitra pelaksana mengenai pedoman dan prosedur pelatihan berkaitan peningkatan kapasitas SDM untuk program yang lebih efektif dan efisien serta Mencari solusi permasalahan penguatan baik manajemen maupun teknis pengelolaan program mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga monitoring evaluasi.
Perlu diketahui kegiatan ini merupakan Program Penelitian Pengembangan Unggulan Perguruan Tinggi (PPUPT) Tahun 2019 yang dibiayai oleh Direktorat dan Pengabdian kepada Masyarakat, Direktoral Jendral Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknlogi, dan Pendidikan Tinggi.
Kegiatan ini juga hasil kerja sama dengan Inzaghi Gigantara Solusindo dan STIBA Satya Widya yang dilakukan di Kota Batu dan Kota Surabaya.
Pada kesempatan yang sama Nun Jamianto. S.E, M.M selaku Direktur LPKS PT. Inzaghi Gigantara Solusindo menyatakan melalui program pelatihan praktis bersama Universitas Ciputra Surabaya, kami sangat yakin dan berharap dapat memberikan dampak positif bagi peserta pelatihan dalam pengembangan kewirausahaan terintegrasi mulai sekolah menengah kejurusan hingga perguruan tinggi berbasis vokasional dan pelajaran praktis di Jawa Timur.
“Pembelajaran tersebut diharapkan agar dapat menggurangi jumlah pengangguran dan menciptakan lebih banyak intrapreneur yang cerdas dan kreatif”. Ungkap Jamianto
Senanda dengan itu Ketua STIBA Satya Widya yaitu Drs. H. Hardono, M.Pd., kegiatan kordinasi ini perlu terjalin secara intensif sehingga dapat menentukan strategi dan langkah-langkah efektif terhadap mitra sehingga berpotensi untuk melakukan perbaikan-perbaikan secara berkesinambungan dan upaya melakukan inovasi dalam proses kegiatan pelatihan praktis. (mwp)

dilihat : 12 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution