Jum'at, 06 Desember 2019 22:29:11 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 4
Total pengunjung : 520265
Hits hari ini : 2032
Total hits : 5137663
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Pengurus DPW MUKI Jawa Timur Masa Bakti 2019-2024 Resmi Dilantik






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 10 Oktober 2019 11:05:09
Pengurus DPW MUKI Jawa Timur Masa Bakti 2019-2024 Resmi Dilantik

Surabaya, Pustakalewi.com - Pada Kamis dan Jumat (03-04/10) bertempat di Hotel Sahid Surabaya dilangsungkan pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah Majelis Umat Kristen Indonesia (DPW MUKI) Provinsi Jawa Timur masa bakti 2019-2024 oleh Ketua Umum DPP MUKI Djasarmen Purba, SH.
Kamis siang dimulai acara pelantikan dengan pembacaan Surat Keputusan nomor 599/SK/DPP-MUKI/V/2019 tentang Perubahan Struktur dan Personalia Dewan Pimpinan Wilayah Majelis Umat Kristen Indonesia Provinsi Jawa Timur Masa Bakti 2019-2024.

Surat Keputusan ini langsung dibacakan oleh Pdt. Drs. Mawardin Zega, M.Th. selaku sekretaris jenderal MUKI. Selanjutnya prosesi pembacaan naskah pelantikan dan pengucapan janji pengurus dipimpin langsung oleh Ketua Umum MUKI.

Terakhir prosesi ditutup secara simbolis melalui penyerahan bendera pataka MUKI Jawa Timur kepada Ketua DPW MUKI Jawa Timur Pdt. Drs. Setiya Buwono, MA. DPW MUKI Provinsi Jawa Timur yang dilantik ini terdiri dari 27 personil yang mengisi posisi pengurus harian dan ketua serta anggota biro.

Dalam sambutan pelantikan, Ketum MUKI, Djasarmen Purba, SH. menyampaikan bahwa sejak DPP MUKI memberi pembekalan kepada para calon Pengurus pada 17 Desember 2018, telah terjadi percepatan perkembangan MUKI di Provinsi Jawa Timur. Salah satu indikasinya adalah dengan terbentuknya jaringan komunikasi dengan Pemprov Jawa Timur. Bahkan pengurus DPW MUKI diterima Gubernur Khofifah Indar Parawansa beberapa saat yang lalu menjelang acara pelantikan.

Lebih lanjut Djasarmen Purba mengatakan hubungan dengan Lembaga Sinode Gereja cukup harmonis dan itu adalah nilai tambah bagi kita semua dan tentu juga dengan tokoh-tokoh Kristen yang ada di Jawa Timur yang nantinya menjadi mitra strategis dalam berbagai kegiatan MUKI Jawa Timur.

Prosesi pelantikan pengurus DPW MUKI Jawa Timur ini terasa istimewa karena dihadiri juga oleh pejabat pemerintahan beserta unsur Forkompinda dan undangan yang terdiri dari para pimpinan Sinode gereja dan aras gereja di wilayah Jawa Timur.

Dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur hadir Wakil Gubernur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc. yang pada saat itu tidak hanya memberikan ucapan selamat, namun juga langsung menyalami satu-persatu pengurus yang baru dilantik. Tak lupa wakil gubernur mengapresiasi keberadaan MUKI di Jawa Timur dan menitipkan pesan kepada MUKI Jawa Timur untuk terus menjaga situasi kondusif di Jawa Timur.

Esoknya pada Jumat (04/10) gantian ketua DPW MUKI Jawa Timur yang melantik 16 pengurus Dewan Pimpinan Daerah MUKI di Kabupaten dan Kota seluruh Jawa Timur. DPD yang dilantik itu dari Kota Surabaya, Kota Malang, Kota Mojokerto, Kota Probolinggo, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Blitar, Kabupaten Gresik, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Malang, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Situbondo, dan Kabupaten Bondowoso. Kepengurusan DPD selain 16 yang dilantik pada hari itu akan dilantik di wilayahnya masing-masing.

Selain acara pelantikan pengurus DPW dan pengurus DPD, kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 200 orang yang terdiri dari unsur pengurus MUKI seluruh Jawa Timur ini juga diisi acara pembekalan yang dibawakan langsung oleh pengurus DPP MUKI. Materi pembekalan mulai dari pemahaman keberadaan MUKI sampai peran-peran yang bisa dikerjakan MUKI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.sav/mwp

dilihat : 44 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution