Selasa, 12 November 2019 05:23:40 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 2
Total pengunjung : 520205
Hits hari ini : 547
Total hits : 5071917
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Rutan Medaeng Buka Layanan Antrian Online






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 02 Oktober 2019 08:30:21
Rutan Medaeng Buka Layanan Antrian Online

Surabaya - Inovasi kinerja dan layanan publik kembali ditunjukkan Kanwil Kemenkumham Jatim dan jajaran. Kali ini giliran Rutan Kelas I dan Perempuan Surabaya (Medaeng) yang membuat gebrakan di bidang palayanan publik. Hari ini, Selasa (1/10) Rutan Medaeng meresmikan layanan antrian kunjungan berbasis online.

Layanan tersebut diresmikan langsung Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati. Dia didampingi Kadiv Pemasyarakatan Pargiyono, Kadiv Yankumham Hajerati dan Kabag Umum Dewi Listyorini. Kegiatan dipusatkan di ruang tunggu kunjungan Rutan Medaeng sehingga masyarakat yang akan berkunjung bisa sekaligus mengikuti sosialisasi penggunaan aplikasi.

Susy mengapreasi langkah yang diambil pihak Rutan Medaeng. Menurutnya, program ini merupakan bentuk dari reformasi birokrasi dan inovasi pelayanan publik berbasis TI yang selalu diprioritaskan pihaknya. "Tidak semua Rutan berani. Karena kesulitannya adalah konsistensi, tapi saya yakin Rutan Medaeng bisa konsisten," ujarnya.

Susy juga berpesan agar pihak Rutan konsekuen dengan tidak lagi menerima orang-orang yang tidak mendaftar online sebelumnya. Untuk itu, perlu sosialisasi yang gencar. "Seminggu pasti ada keributan kecil. Harus bisa diantisipasi. Harus benar-benar konsekuen," terangnya.

Kepala Rutan Medaeng, Teguh Pamuji mengungkapkan bahwa ini merupakan dari proyek perubahan yang diusungnya. Hal itu merupakan inovasi layanan agar tidak ada lagi penumpukan di ruang tunggu pintu portir utama, karena pengunjung selama ini berdesak-desakan. Bahkan ada yang menyiasati dengan datang sejak subuh. "Mengingat 67% pekerjaan kami adalah untuk melayani kunjungan dari masyarakat, kondisi ini sebelumnya menggunakan sistem konvensional," ujarnya.

Untuk membiasakan masyarakat, lankut teguh, pihaknya telah menyiapkan duta layanan dan duta kunjungan. Mereka akan memberikan informasi dan memberikan layanan secara optimal. "Ini juga bagian usaha pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) untuk menunjang Kanwil Kemenkumham Jatim yang semakin HEBAT," ujarnya.info/red

dilihat : 24 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution