Kamis, 21 November 2019 04:58:38 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520225
Hits hari ini : 535
Total hits : 5096734
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Komunitas Pengguna DFSK Surabaya Terbentuk






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 29 September 2019 08:08:31
Komunitas Pengguna DFSK Surabaya Terbentuk

Surabaya - Meski hadir sebagai pemain baru, kehadiran DFSK tak bisa dipandang sebelah mata. Peminat merek mobil asal Tiongkok ini terus mengalami peningkatan. Tak heran jumlah pengguna kendaraan ini juga terus bertambah.

Nah, guna memberikan wadah bagi para pengguna untuk bersilaturahmi, saling bertukar pengalaman dan silaturahmi, DFSK merangkul para konsumen dengan membentuk komunitas khususnya untuk pengguna tipe DFSK Glory 560 dan DFSK Glory 580.

Operation Manager Manang Sejahtera Abadi (MSA) selaku diler resmi DFSK wilayah Jawa Timur, Yansen Tan mengatakan, langkah untuk membentuk komunitas pengguna Glory tersebut selain didasari oleh apresiasi DFSK kepada konsumen juga untuk menjembatani komunikasi antara produsen atau distributor DFSK dengan konsumen.

Sebagai langkah awal, pihaknya menggelar even bertajuk DFSK Glory Day yang dikemas dalam bentuk gathering sekaligus perayaan 1 tahun diler DFSK Arief Rahman Hakin Surabaya.

"Ini merupakan ajang untuk mempererat hubungan DFSK dengan konsumen sekaligus merayakan setahun kehadiran kita di Surabaya. Ini menjadi langkah awal untuk kegiatan serupa ke depannya," kata Yansen di sela gathering DFSK Glory di diler DFSK Arief Rahman Hakim, Surabaya, Sabtu (28/9/2019).

Dipaparkannya, acara yang diikuti oleh 38 unit mobil konsumen tersebut hanya bersifat fun dengan diisi kegiatan konvoi di seputaran Kota Surabaya dan beragam game.

"Selain mengajak konsumen untuk bersantai, pihaknya juga ingin memperkuat brand image DFSK ke masyarakat. Jujur, sebagai brand baru, brand DFSK musti menancap di benak masyarakat. Dan ini harus aktif dikenalkan dan mendekatkan diri ke mereka," ujarnya.

Namun demikian, hal itu juga tetap diimbangi dengan kualitas dan layanan penjualan serta purna jual produk yang bagus.

Ke depan, ucap Yansen, DFSK akan membentuk komunitas pengguna DFSK Glory di Surabaya. Kegiatan gathering ini juga diharapkan bisa menjadi pertemuan awal untuk proses itu, dan tentunya didukung DFSK.

"Banyak manfaat yang akan diberikan kepada anggota komunitas Glory nantinya, diantaranya poongan jasa servis 10 persen, program-program menarik baik secara langsung maupun tak langsung, dan tentunya mereka akan mendapat banyak informasi terkait DFSK dan layanan," ujar Yansen.

Dikatakannya, tipe Glory menjadi salah satu andalan penjualan DFSK, setelah DFSK Super Cab. Dari rata-rata penjualan DFSK di Surabaya sebanyak 60-70 unit per bulan, sekitar 30 persen adalah model Glory 560 dan Glory 580.

"Namun untuk populasi, sejak diluncurkan tahun lalu hingga saat ini di Surabaya sekitar 70 unit," tandasnya.

Dia berharap dengan adanya komunitas pembeli serta banyaknya kegiatan yang digelar akan ikut mendongkrak brand image yang ujungnya berimbas ke penjualan.

Selain membentuk komunitas, dalam waktu dekat DFSK juga akan menambah jaringan diler di Surabaya. Pada Oktober 2019 nanti, MSA akan meresmikan dua diler, masing-masing di Jemursari dan Kenjeran Surabaya. Dengan hadirnya dua diler baru itu, nantinya MSA akan memiliki 5 diler, dimana 4 diler di Surabaya dan 1 diler di Malang. Yansen mengklaim, MSA sukses menjadi diler percontohan untuk nasional.

"Seeiring dengan meningkatnya animo konsumen terhadap DFSK, kami ingin hadir lebih dekat dengan masyarakat dengan penambahan jaringan diler," bebernya.

Yansen mengakui, meningkatnya permintaan terhadap produk DFSK selain didasari oleh kualitas dan fitur kendaraan yang jauh lebih unggul dibanding kendaraan di kelasnya, namun dengan harga terjangkau.

"Selain harganya yang terjangkau, misalnya DFSK Glory 560 yang masih di bawah Rp 200 jutaan, produk DFSK juga memberikan jaminan garansi 7 tahun atau 150.000 kilometer. Ini tentu memberikan rasa tenang kepada pembeli," pungkasnya. kbc/oto/red

dilihat : 31 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution