Kamis, 21 November 2019 05:08:20 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520225
Hits hari ini : 552
Total hits : 5096751
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Tingkatkan Kualitas Pelayanan, RS Unair Jalin Kerjasama Dengan Beberapa Rumah Sakit Taiwan






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 27 September 2019 17:05:48
Tingkatkan Kualitas Pelayanan, RS Unair Jalin Kerjasama Dengan Beberapa Rumah Sakit Taiwan

Surabaya,pustakalewi.com - Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) Surabaya terus melakukan peningkatan di berbagai sektor guna memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Salah satunya dengan menggelar acara Medical Transfer Knowledge antara Universitas Airlangga Hospital dengan Taiwan Medical Industry. Kegiatan itu bertempat di Hall Dharmawangsa Lantai 8 pada Kamis siang, (26/9/2019).

Acara itu melibatkan jajaran staff dan dokter dari RSUA serta perwakilan beberapa rumah sakit di Taiwan seperti Taipe Medical University, National Taiwan University Hospital Yunlin Branch, Mytrex Health Technologies Inc, LITE-MED INC, MedicalTekCo.Ltd, TAITRA, Reliance, dan PT.A2Z.

Topik utama dalam acara itu adalah membahas mengenai medical knowledge exchange dan Memorandum of Understanding (MoU) antara RSUA dengan beberapa rumah sakit di Taiwan. Prof. Dr. Nasronudin, Sp.PD.,KPTI-FINASIM selaku direktur RSUA mengatakan kerjasama itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas mutu sumber daya manusia (SDM) RSUA.

“Hasil dari pertemuan ini nanti diharapkan adanya upaya peningkatan kompetensi SDM RSUA. Beberapa staff baik itu dokter, perawat, atau tenaga teknik akan dikirim ke Taiwan untuk meningkatkan kompetensinya,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa tidak menutup kemungkinan kerjasama dapat terjalin dengan memanfaatkan atau menggunakan produk peralatan kesehatan produksi Taiwan di RSUA. Prof. Nasronudin juga mengatakan sudah ada diskusi sejak kemarin mengenai beberapa topik termasuk didalamnya mengenai operasional rumah sakit dan pelayanannya.

“Kerjasama pihak Taiwan dengan pihak RSUA sudah didiskusikan sejak kemarin mengenai beberapa topik termasuk didalamnya adalah mengenai operasional rumah sakit khususnya pelayanan bedah umum, kardiovaskuler, bedah plastik rekonstruksi kraniofasial, dan topik lain,” ujarnya.

Harapannya kerjasama antara RSUA dengan beberapa rumah sakit di Taiwan dapat saling menguntungkan. Sehingga, kerjasama dapat berjalan secara berkelanjutan dan dapat meningkatkan pelayanan yang ada di RSUA.

“Nanti akan dibahas lebih detail terkait kerjasamanya. Kita juga sangat hati-hati agar kerjasama ini bisa saling menguntungkan,” imbuhnya. pr/red

dilihat : 41 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution