Selasa, 19 November 2019 05:04:25 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520219
Hits hari ini : 526
Total hits : 5091419
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Angkat Kisah Kehidupan Remaja Saat Ini UK Petra Pentaskan The Cues






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 26 September 2019 08:08:57
Angkat Kisah Kehidupan Remaja Saat Ini UK Petra Pentaskan The Cues

Surabaya,pustakalewi.com - Berawal dari keresahan seiring anggapan anak muda saat ini apatis dan tidak mempunyai empati, Meilinda, MA, dosen English for Creative Industry (ECI) UK Petra, menulis naskah drama berjudul The Cues yang mengisahkan tentang remaja saat ini.

Perempuan yang sejak muda menggeluti dunia teater ini mengatakan, lewat naskah ini ia ingin menunjukan bahwa anak-anak muda sebenarnya bisa menjadi manusia-manusia yang peduli dan peka terhadap sekitarnya.

The Cues, melalui drama komedi memperlihatkan bahwa ada proses yang memang harus dialami bersama untuk menuju rasa memiliki tersebut.

"Teater adalah wadah yang baik dan pas, terutama untuk anak-anak muda buat melatih rasa. Mulai dari kepekaan, sehingga mereka dapat mulai bersimpati untuk kemudian berempati," ungkap Meilinda, kepada wartawan yang hadir, Rabu 25 September 2019.

Menurut Meilinda, melatih rasa empati anak muda lewat teater sangat penting di era 4.0 ini, karena anak muda nantinya akan menjadi pemimpin bangsa di masa depan.

"Nantinya mereka (anak muda) akan menjadi future leader Indonesia, penting bagi mereka untuk bisa mengolah emosi dan memelihara empati, melalui teater itu bisa dilatih," katanya.

Proses latihan pementasan teater The Cues sendiri sudah berlangsung selama tiga bulan, tepatnya sejak Juli lalu. Dimana para pemainnya diambil dari pelbagai jurusan melalui proses casting. Dalam pementasan teater ini juga menggunakan bahasa Inggris dari awal hingga akhir.

Salah satu mahasiswa yang baru bermain teater dan menjadi pemeran utama dalam cerita ini, Angeline Noviani yang berperan sebagai Lydia Santoso mengatakan, pertama kali mengetahui dirinya terpilih menjadi tokoh utama dalam pementasan ini, ada perasaan campur aduk yang ia rasakan.

"Senang, tapi juga kaget karena baru pertama kali ikut tapi sudah jadi peran utama," kata mahasiswa jurusan Sastra Inggris UK Petra ini.

Mahasiswa semester lima ini mengaku, sangat gugup dan tidak percaya diri saat awal-awal menjalani latihan.

"Tapi seiring berjalannya waktu, saya bisa merasa karakter yang saya mainkan ini bukan saya, dan saya harus jadi orang lain ketika tampil. Dari situ mulai ada rasa nyaman," lanjutnya.

Menurutnya, ada sedikit perbedaan antara karakter yang ia mainkan dengan dirinya sendiri. "Kalau karakter Lydia optimis, kalau saya sedikit pesimistis," katanya.

Secara singkat, The Cues bercerita tentang sekelompok anak-anak muda dengan berbagai latar belakang, pola pikir dan sudut pandang mereka masing-masing saat harus bekerja bersama di balik panggung untuk sebuah pementasan. Seperti yang dialami oleh Lydia Santoso, tokoh utama dalam cerita ini.

Lydia merupakan mahasiswa baru yang dipercaya sebagai Assistant Stage Manage, yang tiba-tiba harus memikul tanggung jawab sebagai Stage Manager yang memimpin jalannya pementasan. Bagaimana perjalan Lydia akan diceritakan dalam pementasan The Cues.

Naskah The Cues dipentaskan selama 6 hari berturut-turut di dalam Studio Petra Little Theater, Gedung B lantai 2. Dimulai sejak Senin, 23 September sampai Sabtu, 28 September 2019

dilihat : 37 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution