Selasa, 12 November 2019 05:17:12 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 2
Total pengunjung : 520205
Hits hari ini : 531
Total hits : 5071901
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Aktivis Antikorupsi, Ade Irawan Daftar Calon Walikota Tangsel di PDI Perjuangan






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 16 September 2019 08:11:03
Aktivis Antikorupsi, Ade Irawan Daftar Calon Walikota Tangsel di PDI Perjuangan

Tangsel - Aktivis antikorupsi, Ade Irawan yang juga mantan koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) mendaftarkan diri mengikuti penjaringan calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2019-2024. Ade mendaftarkan diri di DPC PDI Perjuangan, Jl Graha Raya Boulevar, Serpong Utara, Minggu (15/9/2019).

Ade datang didampingi Ketua Tim Pemenagan Taftazani dan Juru Bicara Danang Widoyoko. Ia langsung diterima ketua penjaringan bakal calon Suhari Wicaksono.

Kepada wartawan, Ade menjelaskan bahwa niatnya mengikuti penjaringan di PDIP sebagai usaha menjadikan Tangsel lebih baik. Latar belakangnya sebagai aktivis antikorupsi diharapkan bisa bekerja sama dengan PDIP dalam mewujudkan kesejahteraan warga Tangsel

“Ini langkah kami dengan PDIP ingin mendorong terwujudnya kesejahteraan di Tangsel. Latar belakang saya, tujuan kami melawan korupsi antara lain untuk mewujudkan kesejahteraan, ini dilanjutkan dengan berupaya jadi calon wali kota dengan tujuan yang sama,” kata Ade.

Selain didorong mewujudkan Tangsel lebih baik. daerah ini juga memiliki modal sumber daya manusia mumpuni dengan didukung oleh banyaknya universitas dan aktivis. Modal ini menurutnya penting agar semua pihak bisa berjamaah memajukan Tangsel.

“Kami ingin Tangsel bisa jadi setitik cahaya di tengah kegelapan daerah. Mudah-mudahan Tangsel bisa menjadi contoh orang bisa optimis lagi bahwa otonomi daerah dengan kewenangan besar bisa mewujudukan kesehjahteraan, dan bisa jadi percontohan bagi daerah lain,” paparnya.

Selain mendaftar penjaringan ke PDIP, dalam waktu dekat ia juga mengaku akan berkomunikasi dengan partai lain. Ia akan membawa ide tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan dan antikorupsi.

“Saya akan all out, omong kosong kalau kita bicara kesejahteraan kalau tidak melawan korupsi,” katanya menegaskan.

Ade Irawan selama ini dikenal sebagai aktivis antikorupsi. Ia pernah menjadi koordinator ICW periode 2014-2016. Selain itu, Ade juga memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun dalam bidang penelitian, pengawasan dan pelatihan di berbagai bidang khususnya tata kelola pemerintahan.

Ia pernah menjadi inisiator Koalisi Pendidikan, sebuah lembaga yang berkonsentrasi pada peningkatan kualitas pendidikan Indonesia. Saat ini, ia menjabat sebagai Direktur Visi Integritas dan aktif menyelenggarakan pendidikan tata kelola pemerintahan yang bersih, profesional dan akuntabel. (Btn/red)

dilihat : 28 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution