Senin, 14 Oktober 2019 04:14:34 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520138
Hits hari ini : 327
Total hits : 5020911
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -IWAPI Resmi Menggelar Rakernas di Surabaya






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 10 September 2019 13:08:13
IWAPI Resmi Menggelar Rakernas di Surabaya

Surabaya - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) resmi menggelar Rakernas di Surabaya pada Senin (9/9/2019) hingga Rabu (11/9/2019). Menariknya, pada saat gala dinner bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah di gedung negara Grahadi, Senin Malam, para pengusaha wanita tersebut mengenakan baju atau atribut khas Papua sebagai simbol persaudaraan.

Ketua Umum DPP IWAPI, ir. Hj. Dyah Anita Prihapsari, MBA mengatakan, IWAPI senantiasa memberikan dukungan agar tidak ada lagi kerusuhan di Papua, sebab akan berpengaruh juga pada iklim usaha para anggota Iwapi disana.

“Bagaimana pun jika di suatu daerah ada kerusuhan, pengusaha pun akan merugi, perlu adanya iklim yang kondusif,” terangnya.

Salah satua anggota IWAPI asal Papua, Ramlah Aliyafi menceritakana, saat kerusuhan di Papua, ada toko milik anggota IWAPI yang terbakar, saat itu pengusaha juga kelabakan lantaran jaringan internet mati, banyak beredar hoax.

“Kami ingin ekonomi di Papua tumbuh bagus dengan suasa yang aman,” ujarnya.

Sementara pada Rakernas IWAPI kali ini, mengambil tema IWAPI 44 tahun memberdayakan perempuan UMKM 4.0 untuk berdaya saing mewujudkan pembangunan berkeadilan dan berkelanjutan. Tema ini berkaitan dengan keberadaan pengusaha wanita yang jumlahnya cukup besar di Indonesia khususnya usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Sekitar setengah dari jumlah usaha kecil dan sepertiga dari usaha menengah di Indonesia dimiliki oleh perempuan. Total UMKM pada tahun lalu hampir 60 juta. Dari jumlah ini, lebih dari 14 juta usaha dikelola perempuan.

Ketua Panitia Rakernas, Dewi Arimbi Soeharto Alamsyah mengatakan, Rakernas ini merupakan forum komunikasi antara DPP dengan DPD dan DPC untuk mengevaluasi kinerja para pengurus serta program kerja selama setahun sebelumnya, serta merencanakan program kerja 1 tahun kedepan meningkatkan kualitas organisasi. Terdapat 1500 anggota IWAPI dari 33 provonsi yang hadir.

“Kita juga ada IWAPI Expo yang diikuti oleh perwakilan 33 Provinsi, mereka menawarkan produk kunggulan daerah masing-masing,” jelasnya. Perhelatan ini juga akan menyajikan pameran produk-produk kreatif serta beberapa pelatihan digital bidang F&B, Fashion, serta presentasi tentang kemudahan berusaha lainnya.

Menurut Nita Yudi, Melalui Rakernas ini, IWAPI berharap agar pemerintah terus melakukan vokasi lebih banyak lagi termasuk penurunan tingkat bunga KUR, izin-izin usaha, sertifikasi dan lain-lain dipermudah serta pajak UMKM diturunkan menjadi 0.2% , serta tambahan modal khusus perempuan pengusaha terus dipermudah.

“Kami perempuan pengusaha adalah pengembali kredit terbaik atau dengan kata lain NPL nya hampir O%,” ujar Nita Yudi.k9/red

dilihat : 22 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution