Kamis, 19 September 2019 06:47:43 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520102
Hits hari ini : 660
Total hits : 4961764
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -XL Axiata Serius Garap Jaringan Sektor Pariwisata di Sumbawa






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 27 Agustus 2019 08:05:20
XL Axiata Serius Garap Jaringan Sektor Pariwisata di Sumbawa

Surabaya,pustakalewi.com - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus menggenjot pembangunan jaringan di Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). XL Axiata telah datang ke NTB sejak 2017. Adapun saat ini 74% dari 180 ribu pelanggan mereka di sana dapat mengakses layanan 4G.

Selain membangun jaringan di wilayah pemukiman, XL Axiata juga mengincar sektor pariwisata di Sumbawa.

Mochamad Imam Mualim, Group Head XL Axiata East Region mengatakan, hadirnya layanan 4G XL Axiata sejak 2017 di Sumbawa mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat setempat.

Hal tersebut, kata Imam, dapat dilihat lalu lintas data yang meningkat hingga lebih dari 95% dalam setahun terakhir.

Dia mengatakan selain intensitas penggunaan yang terus meningkat, jumlah pelanggan XL di Sumbawa, juga bertambah secara signifikan. Tercatat pada periode Agustus 2018 sampai Juli 2019, jumlah pelanggan mereka tumbuh 25%.

“Bahkan, bisa dikatakan Sumbawa merupakan area dengan pertumbuhan penggunaan layanan data di atas rata-rata untuk seluruh wilayah NTB,” kata Imam dalam siaran persnya, Senin (26/8/2019).

Sementara itu, Group Head Technology Strategy & Architecture XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, saat ini telah terpasang sekitar sekitar 712 BTS 3G/4G di 5 kota/kabupaten di Sumbawa. Perseroan, lanjutnya, menargetkan akan membangun 726 BTS hingga akhir 2019.

Darmayusa mengatakan BTS internet cepat XL tersebar di pusat kota yang meliputi area publik dan komplek pemerintahan, pusat ekonomi lokal, alun-alun, dan area sekolah.

Tidak hanya itu, pembangunan jaringan XL Axiata juga juga telah menyentuh area-area wisata yang kini menjadi sektor andalan Sumbawa. Kedepannya XL Axiata juga akan melanjutkan pembangunan jaringan ke pulau-pulau sekitar Sumbawa yang memiliki potensi wisata yang tinggi.

Adapun untuk jaringan tulang punggung serat optik, XL Axiata telah menggelar sekitar 2.000 kilometer di Sumbawa. XL menargetkan pada tahun ini penambahan jaringan serat optik sepanjang sekitar 1.200 kilometer.

Diketahui XL Axiata juga membangun dan mengoperasikan jaringan telekomunikasi melalui program Universal Service Obligation (USO) yang diinisiasi oleh pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika di wilayah Sumbawa.

XL Axiata mengoperasikan sebanyak delapan BTS USO di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) yakni dua BTS di Lombok serta enam BTS di Sumbawa.

Untuk BTS USO di Sumbawa terdapat di tiga kabupaten yaitu Kabupaten Bima, Kabupaten Sumbawa, dan Kabupaten Sumbawa Barat.

Hingga saat ini tercatat lebih dari 3.000 pelanggan baru di wilayah tersebut telah memanfaatkannya. Saat ini di seluruh wilayah Nusa Tenggara Barat, XL Axiata memiliki lebih dari 4.900 BTS termasuk lebih dari 3.000 BTS data (3G/4G).Pr/red

dilihat : 36 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution