Senin, 14 Oktober 2019 04:09:29 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520138
Hits hari ini : 319
Total hits : 5020903
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Solusi Bangun Indonesia Wujudkan Ruang Kreatif Bagi Siswa SMP di Sekitar Pabrikl






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 22 Agustus 2019 14:05:02
Solusi Bangun Indonesia Wujudkan Ruang Kreatif Bagi Siswa SMP di Sekitar Pabrikl

Tuban,pustakalewi.com - Salah satu fokus PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) untuk mendukung program peningkatan kualitas SDM oleh pemerintah, adalah melalui sektor pendidikan terutama di wilayah-wilayah operasional bisnisnya.

Hal ini terwujud melalui pembangunan ruang belajar kreatif bagi para siswa SMP Sahbilul Muhtadin di Desa Karangasem, Kecamatan Jenu. Ruang belajar kreatif ini diresmikan secara langsung oleh Direktur Legal, Human Capital dan Corporate Affairs PT Solusi Bangun Indonesia Tbk, Agung Wiharto, pada Rabu, (21/8/19).

Sebagai salah satu program CSR untuk mendukung sektor pendidikan, ruang belajar kreatif ini bertujuan untuk meningkatkan fasilitas pendidikan dari satu-satunya SMP di wilayah Ring 1 SBI Pabrik Tuban, memberikan kenyamanan siswa dalam belajar, serta menjadi ruang baca dan tempat diskusi antara sesama siswa dan guru.

Ruang belajar berukuran 10 X 6 meter ini dibangun pada akhir 2018, oleh kontraktor dari desa ring 1 untuk memberdayakan tenaga kerja lokal. Setelah pengecoran beton di bagian atap selesai, ruangan kini siap dibangun menjadi dua lantai yang akan digunakan sebagai ruang kelas.

Proses pembangunan ruang belajar SMP Sahbilul muhtadin ini, berawal dari usulan yang disampaikan dalam Forum Komunikasi Masyarakat (FKM), sebagai media komunikasi SBI bersama perwakilan tiga Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) dan pemerintah desa, serta tokoh masyarakat dari enam desa dari sekitar Pabrik Tuban, yang dilakukan secara rutin untuk mengevaluasi dan menyusun Program CSR.

Usulan ini ditindaklanjuti dengan evaluasi yang dilakukan oleh Tim Community Relations SBI, dan anggota Pusat Kegiatan Masyarakat (PKM), hingga proses verifikasi internal sebelum program terealisasi.

Selain pembangunan ruang belajar SMP Sahbilul Muhtadin ini, program-program CSR lainnya di bidang pendidikan antara lain; English For Fun yang juga diikuti oleh para siswa SMP Sahbilul Muhtadin, program Kejar Paket C, bimbingan belajar, pelatihan guru dan murid, serta konsisten melaksanakan program Beasiswa D3 melalui program Entrepreneur-based Vocational Education (EVE), bagi siswa lulusan SMA/sederajat terbaik. Para karyawan SBI di Pabrik Tuban, juga terlibat dalam program Gerakan Orang Tua Asuh bagi para siswa kurang mampu di sekitar pabrik.

Direktur Legal, Human Capital dan Corporate Affairs PT Solusi Bangun Indonesia Tbk, Agung Wiharto menyatakan, “Kami berharap ruang belajar ini dapat membantu para pengurus dan pengajar, untuk menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar yang lebih baik di SMP Sahbilul Muhtadin. Sehingga para siswa lebih termotivasi untuk terus berprestasi. Kami terus berupaya agar program-program yang kami lakukan, dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat sekitar ,” tutup Agung Wiharto.pr/red

dilihat : 57 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution