Selasa, 20 Agustus 2019 19:16:56 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520079
Hits hari ini : 1406
Total hits : 4881461
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Lewat IRGL 2019 Mahasiswa UK Petra Ajak Siswa SMA Selamatkan Bumi






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 10 Agustus 2019 20:08:34
Lewat IRGL 2019 Mahasiswa UK Petra Ajak Siswa SMA Selamatkan Bumi

Surabaya,pustakalewi.com - Menggali potensi berlogika bisa diakukan dengan konsep fun. Salah satunya seperti yang dilakukan Program Studi Informatika dan Program Sistem Informasi Bisnis (SIB) UK Petra dengan menggelar IRGL (Informatics Rally Games and Logics) mulai 09-11 Agustus 2019 di UK Petra dan Atrium Pakuwon Trade Center (PTC) lantai G bagi siswa SMA.

“Tercatat 160 siswa SMA yang tergabung menjadi kelompok akan melakukan rally permainan dan logika.”, urai Daniel selaku Ketua acara IRGL 2019. Kegiatan tahunan berupa lomba rally permainan logika yang diikuti siswa SMA se Indonesia ini dikemas dengan tema “Crisis On Earth”.

“Konsepnya peserta harus mengumpulkan poin pada setiap pos yang tersedia. Para peserta harus melalui tiga tahapan mulai babak penyisihan, semi final dan final. Tiap kelompok beranggotakan 3 orang”, urai Daniel.

Uniknya para peserta akan para peserta akan bermain game yang dibuat sendiri oleh mahasiswa Prodi Inforatika dan SIB UK Petra. Babak penyisihan (09/08) yang di gelar di kampus UK Petra Game ini bernama Puzzling Adventure.

Disini, peserta diminta menyelesaikan rintangan yang membangun logika untuk kemudian menentukan solusinya. Sejumlah kurang lebih 53 kelompok bersaing mengumpulkan point tertinggi dengan menyelesaikan soal yang tersebar di tiap pos yang ada di kampus UK Petra. Hanya 20 kelompok dengan poin yang tertinggilah yang bisa maju ke babak semi final.

Babak semi final yang digelar pada 10 Agustus 2019 mulai pukul 11.00 WIB di PTC mengusung konsep rally game android bernama Seven Raiders. Tiap kelompok akan membuat pertahanan terkuat terhadap serangan komputer. Hanya 5 kelompok saja yang akan maju babak final.

Babak final (11/08) berupa simuasi game bernama Die Hard. Para peserta diajak untuk mencari sumber daya dari planet yang tidak berpenghuni. Pemenang dalam babak ini ditentukan bagi kelompok yang bisa menyelesaikan masalah, menyelesaikan game dan mengumpukan poin sebanyak-banyaknya. pr/red

dilihat : 58 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution