Selasa, 20 Agustus 2019 19:36:50 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520079
Hits hari ini : 1485
Total hits : 4881540
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Kolat Koarmada II Latih Prajurit KRI Atasi Kejahatan di Laut






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 09 Agustus 2019 08:08:12
Kolat Koarmada II Latih Prajurit KRI Atasi Kejahatan di Laut

Surabaya,pustakalewi.com - Guna meningkatkan profesionalitas dan kemampuan tempur prajurit Koarmada II, Komando Latihan (Kolat) Koarmada II menggelar pelatihan Visit Board Search and Seizure (VBSS). Latihan yang bertujuan melatih awak KRI agar bisa mengatasi peristiwa kejahatan di laut ini, berlangsung di Alur Pelayaran Barat Surabaya, Kamis (8/8).

Dalam latihan VBSS kali ini melibatkan prajurit Bintara dan Tamtama yang berdinas di KRI. Sementara prajurit Satuan Komando Pasukan Katak (Kopaska) Koarmada II selaku pelatih dalam pelatihan VBSS.

Skenario dalam latihan ini adalah berdasarkan laporan intelijen yang akurat bahwa adanya kapal yang dicurigai membawa barang ilegal. Laporan tersebut ditindak lanjuti oleh kapal perang yang sedang berpatroli dengan mengirim satu tim VBSS menggunakan Sea Rider menuju kapal yang dimaksud, guna melaksanakan inspeksi mencari barang-barang ilegal di kapal tersebut.

Tim VBSS menunjukkan profesionalismenya dengan melaksanakan gerakan taktis. Mereka melaksanakan komunikasi dengan awak kapal dan melakukan mekanisme pemeriksaan ruangan di kapal yang dicurigai. Hingga mereka berhasil menemukan barang simulasi yang berupa senjata ilegal di kapal MV Bonny Star dengan sigap.

Dalam evaluasi latihan, disampaikan bahwa secara umum keseluruhan tahapan boarding party yang didahului dengan melakukan pemeriksaan kepada personel yang terlibat, sudah sesuai dengan prosedur yang ditentukan. Akhirnya tim VBSS berhasil menemukan barang- barang yang disimulasikan ilegal yang disimpan di salah satu ruangan tersembunyi di kapal tersebut.

Komandan Kolat Koarmada II, Kolonel Laut (P) Arif Badrudin menyampaikan bahwa Tim VBSS adalah sebuah tim kecil yang memiliki kemampuan pencarian, penyergapan dan pembebasan kapal.“Tim VBSS ini merupakan komponen wajib pada KRI yang dimiliki oleh TNI AL untuk menekan berbagai bentuk pelanggaran kedaulatan dan hukum di laut,” jelasnya.

“Latihan peran VBSS yang dilaksanakan dibawah panduan Satkopaska ini bermanfaat penting untuk menunjang profesionalitas dan kemampuan tempur prajurit Koarmada II, khususnya yang berdinas di KRI. Hal ini sebagai upaya untuk menekan angka kejahatan maupun pelanggaran terhadap kedaulatan negara yang terjadi di laut,“ tegas Dankolat Koarmada II.dispen/red

dilihat : 15 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution