Sabtu, 19 Oktober 2019 23:53:16 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 4
Total pengunjung : 520151
Hits hari ini : 1763
Total hits : 5031356
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Sebanyak 348 Perwira TNI AL Dilantik






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 07 Agustus 2019 08:11:47
Sebanyak 348 Perwira TNI AL Dilantik

Surabaya,pustakalewi.com - Sebanyak 348 Perwira TNI AL dilantik dan diambil sumpah oleh KASAL yang diwakili Wakasal, Laksdya Wuspo Lukito. Pelantikan dilakukan usai ratusan Perwira tersebut lulus Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL Angkatan Ke-48 TA 2018.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan digelar dalam upacara militer Prasetya Perwira (Praspa) di lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Surabaya. Selasa (6/8).

Dari 348 Perwira Remaja yang dilantik, 333 orang diantaranya adalah prajurit pria dan 15 orang adalah Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal). Mereka terdiri dari 85 orang Korps Pelaut, 86 orang Korps Marinir, 60 orang Korps Teknik, 26 orang Korps Elektronik, 13 orang Korps Kesehatan, 53 orang Korps Suplai,13 orang Korps Khusus, dan 12 orang Korps Pomal.

Lulusan terbaik pada Diktukpa angkatan Ke-48 diraih oleh Letda Laut (P) Muhammad Iqbal menjadi perwakilan Perwira pada penyematan tanda pangkat Letnan Dua (Letda) yang disematkan oleh Wakasal. Sebelum menjadi Perwira, Muhammad Iqbal berdinas di Paspampres Jakarta.

Adapun lulusan terbaik tiap-tiap Korps sebagai berikut, untuk Korps Teknik adalah Letda Laut (T) Teguh Hudi Winarto, Korps Elektronika Letda Laut (E) Parham, Korps Suplai Letda Laut (S) Hanung Sasongkp, Korps Marinir Letda Marinir Gunawan Sudrajat, Koprs Khusus Letda Laut (KH) Sidik, Korps Kesehatan Letda Laut (K) Suhartoyo, dan Korps Polisi Militer Letda Laut (PM) Muntar Elinton Pasaribu.

Wakasal menjelaskan, perubahan status ini harus disyukuri dan diimplementasikan dalam setiap sikap dan perbuatan di medan penugasan ke depan. "Cerminkan postur Perwira TNI AL yang profesional, jujur dan bertanggungjawab, dengan tetap berpegang teguh pada kode etik Perwira TNI Budi Bhakti Wira Utama," kata Laksdya Wuspo.

Ia berharap kepada para Perwira Lulusan Diktupa Angkatan Ke-48 ini mampu menjadi personel yang memiliki kompetensi, integritas, dedikasi dan loyalitas serta kepemimpinan berkarakter maritim yang kuat, untuk melanjutkan roda organisasi.

“Perwira Angkatan Laut yang saya harapkan adalah yang mampu beradaptasi pada perubahan, produktif, inovatif dalam berpikir, kompetitif dalam bekerja serta harus senantiasa mengisi diri, belajar dan berlatih. Tidak hanya berhenti sampai disini saja,” ujarnya.

Hadir dalam momen pelantikan perwira tersebut, yakni Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, Dankodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, serta Danlantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono.dispen/red

dilihat : 45 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution