Jum'at, 22 November 2019 16:52:46 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 2
Total pengunjung : 520227
Hits hari ini : 1590
Total hits : 5100876
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Polda Jatim Berhasil Ungkap Peredaran Narkoba Jaringan Malaysia dan Myanmar






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 06 Agustus 2019 08:08:29
Polda Jatim Berhasil Ungkap Peredaran Narkoba Jaringan Malaysia dan Myanmar

Surabaya - Polda Jatim melalui Ditresnarkoba bersama Polres Sampang berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis sabu asal Malaysia dan Myanmar. Peredaran sabu jaringan internasional itu ditujukan untuk wilayah Kec Sokobanah, Kab Sampang melalui ekspedisi yang berada di Kab Nganjuk.

"Dari pengungkapan ini, polisi menyita barang bukti yang diamankan 1 kilogram sabu pada paket ekspedisi yang dikirim dari Malaysia ke Kecamatan Sokobanah, Sampang, Madura," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera didampingi Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman dan Wadirnarkoba AKBP Teddy, Senin (5/8).

Ia mengatakan, kasus ini juga diduga melibatkan tiga oknum anggota Polri. “Kapolda Jatim tidak segan-segan untuk menindak anggotanya dengan tegas tanpa kompromi jika terlibat narkoba,” tegas Kombes Barung-sapaan akrabnya.

Untuk pemeriksaan tiga anggota yang berdinas di wilayah Sampang, kata Barung, saat ini masih dalam proses penyidikan dari Bidang Propam Polda Jatim. "Tiga anggota yang diperiksa, dua pangkat Brigadir dan satu pangkat Aipda," ujarnya.

Barung menambahkan, ketiga anggota itu sudah dipastikan positif menggunakan sabu. Namun untuk proses hukumnya akan dilakukan dua prosedur, yakni pelanggaran etik dan pidananya juga tetap dijalankan.

Kapolres Sampang menjelaskan, kronologi pengungkapan berawal dari kecurigaan Penyelidik Satresnarkoba dan Penyelidik Polsek Sokobanah Polres Sampang mendapati adanya satu unit truk ekspedisi yang mencurigakan pada hari Kamis (1/8) sekira pukul 16.00 wib di Dusun Mondih Daya Desa Sokobanah Tengah Kec Sokobanah Kab Sampang.

Alamat paket yang dituju pun tidak jelas. Setelah dilakukan pembuntutan, nomor handphone penerima tidak mau mengambil paket serta nomor telponnya tidak aktif sehingga truk diamankan di Polsek Sokobanah. Kemudian pada pukul 21.30 WIB di dalam kantor Polsek sokobanah dilakukan pemeriksaan terhadap isi paket tersebut dengan disaksikan oleh Sopir truck, kernet, dan Kepala Desa Sokobanah Tengah.

Kemudian ditemukan adanya 13 buah plastik bening yang di dalamnya terdapat sabu dengan dengan berat kotor keseluruhan 1084.25 gram yang ditemukan di dalam 6 buah silicone rubber merk Hardex warna putih. Selanjutnya sopir truk, kernet beserta barang bukti diamankan di Satresnarkoba Polres Sampang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan proses pun kini ditangani Ditresnarkoba Polda Jatim.info/red

dilihat : 38 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution