Selasa, 20 Agustus 2019 18:53:48 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520079
Hits hari ini : 1361
Total hits : 4881416
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -BPJS Kesehatan Cabang Serang Berikan Bantuan Melalui Turun Kampung






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 30 Juli 2019 14:58:25
BPJS Kesehatan Cabang Serang Berikan Bantuan Melalui Turun Kampung

Serang - Pimpinan BPJS Kesehatan mengunjungi sejumlah daerah perdesaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun BPJS ke-51. Salah satunya dilakukan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Serang, Sofyeni yang mengunjungi Desa Munjul, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang untuk merangkum aspirasi warga.

Kunjungan dengan turun ke kampung-kampung itu dilakukan serentak di bagian Indonesia lainnya karena menjadi gelaran khusus dalam memperingati HUT ke-51 penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan tersebut.

Sofyeni mengatakan, kondisi geografis di Indonesia sangat bervariasi. Kondisi demografi dan latar belakang perekonomian penduduknya juga berbeda. Melalui pelaksanaan kegiatan ini semoga dapat meningkatkan kesadaran peserta tentang pentingnya Jaminan Kesehatan.

“Kita mencoba melihat pelayanan di kampung dan pedesaan. Bagaimana mereka mendapatkan layanan, informasi, dan apakah mereka tahu hak dan kewajibannya. Kami ingin memastikan peserta tahu hak dan kewajibannya, juga pelayanan ke masyarakat berjalan lancar,” tutur Yeni, sapaan akrab Kepala BPJS Kesehatan Cabang Serang tersebut, Selasa (30/7/2019).

Jajaran pimpinan BPJS Kesehatan menyambangi sejumlah perkampungan, di berbagai wilayah di Indonesia. Selain untuk memantau langsung implementasi program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), kunjungan tersebut juga dilaksanakan guna menjaring aspirasi masyarakat setempat demi mengevaluasi jalannya program jaminan kesehatan sosial.

“Jujur, kami ingin mendengar langsung suara masyarakat tentang pelaksanaan JKN-KIS di berbagai tempat, khususnya ke masyarakat tingkat desa hingga ke RT. Apa saja yang perlu dipertahankan, dan apa saja yang perlu diperbaiki,” kata Sofyeni.

Selain itu, Sofyeni juga menyerahkan Organization Social Responsibility (OSR) berupa bantuan perlengkapan olah raga dan mengajak masyarakat membiasakan perilaku hidup sehat. Perlengkapan olah raga merupakan support BPJS Kesehatan pada pola hidup sehat masyarakat Indonesia.

“Seluruh masyarakat mempunyai peran untuk mengawal Program JKN ini sehingga terus berjalan. Salah satunya dengan menjaga agar yang sehat tetap sehat, Caranya makan dengan gizi seimbang, istirahat cukup, dan olah raga,” tutur Sofyeni.

Sofyeni pun mengingatkan kembali makna gotong royong yang menjadi jargon BPJS Kesehatan dalam mengemban tugasnya menjalankan Program JKN-KIS.
“Jangan lupa untuk membayar iuran secara tepat waktu, karena iuran dari peserta yang sehat membantu peserta yang sakit. Untuk itu, diperlukan sinergi yang kuat dari seluruh masyarakat yang sampai saat ini telah berjumlah 220 jutaan peserta JKN,” ujarnya.

Kepala Desa Munjul Iip Suramiharja mengapresiasi kegiatan Turun Kampung yang diadakan oleh BPJS Kesehatan, Iip mengaku bangga bahwa Desa Munjul yang memiliki 2.873 peserta JKN ini, terpilih menjadi kelurahan yang dikunjungi oleh BPJS Kesehatan dan mendapatkan bantuan OSR.

“Kami sangat berterimakasih dan mendukung program JKN-KIS, Semoga kerjasama yang baik ini terus dapat berlanjut mengingat program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,”ucapnya.btn/red

dilihat : 17 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution