Selasa, 20 Agustus 2019 18:58:09 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520079
Hits hari ini : 1372
Total hits : 4881427
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Faldo Andreo Harumkan Nama Indonesia Dengan Memenangkan 2 Penghargaan International di Italia






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 28 Juli 2019 08:14:40
Faldo Andreo Harumkan Nama Indonesia Dengan Memenangkan 2 Penghargaan International di Italia

Surabaya,pustakalewi.com - Faldo Andreo (28) desainer muda asal Kota Pahlawan Surabaya berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan memenangkan 2 piala bergengsi di A Designer Award & Competition Italy pada Jumat (28/06/2019) lalu untuk kategori Architecture, Building and Structure Design.

“Yang saya dapatkan adalah langsung mendapatkan dua penghargaan di malam yang sama dua duanya dalam kaegori yang saama yaitu kategori Architecture, Building and Structure Design”, kata pria dengan nama lengkap Faldo Andreo Honggowidjoyo saat media gathering di Sheraton Surabaya, Sabtu (27/07/2019)

Penghargaan tersebut dianugerahkan di gedung Teatro Sociale, gedung historis yang menjadi rumah opera alternatif dari La Scala Milano pada Jumat (28/06/2019).

Faldo mengatakan, Onur M Cobanili pimpinan dan koordinator award menjelaskan bahwa di tahun 2019 ini menjadi ajang tersulit yang pernah ada dalam sejarah desiain saat memberikan kata sambutan di pembukaan pameran hasil karya penerima award. Penetapan pemenang melalui proses penjurian panjang yang melibatkan lebih dari 200 juri internasional dari berbagai bangsa.

“Tahun 2019 seperti seluruhnya terbayarkan karena hasil kerja keras saya di bidang arsitektur tidak sia –sia sampai mendapatkan dua penghargaan sekaligus dengan kaliber dunia”, kata Faldo.

Dua desain Faldo yang mendapatkan penghargaan adalah desain resort dengan nama Malika Resort dan design vila dengan nama Nava 9.

Malika Resort adalah sebuah desain hotel tepi laut yang terletak di pulau lombok dengan tema multi budaya sebagai pesan symol tentang kesatuan dalam keanekaragaman, yang diharapkan akan menjadi kebanggaan baru Indonesia. Malika Resort dirancang dengan atmosfer udara terbuka dengan pertimbangan detail untuk mendapatkan sudut pandang alam tanpa mengorbankan prinsip modern lifestyle.

Design Malika Resort rencananya dibangun oleh developer Tanjung Siung Lombok dan kabarnya akan dijadikan sebagai tuan rumah acara internasional. Malika Resort dikemas dalam arsitektur estetika yang dirancang dengan baik, hemat biaya, dan ramah lingkungan

Nava 9 adalah design 9 villa yang terintegrasikan dengan pemandangan laut yang terletak di sisi timur Semenanjung Siung, Pulau Lombok. Nava 9 diilhami oleh kisah mitologi penciptaan YGGDRASIL dan 9 bidangnya, yang disederhanakan dalam elemen desain, bentuk, dan denah lantai.

Nava 9 memiliki design pintu masuk terbalik yang unik yang menyambut tamu dari sisi bukit dan menghubungkan ke setiap bangunan vila dengan menggunakan jembatan. Nava 9 dirancang untuk menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengguna dengan fitur uniknya, seperti taman tematik, jembatan terbuka dan semua pemandangan di sekeliling.

“Bukan hanya desainer saja yg mendapatkan pengharagaan, tapi karyanya juga ada di Indonesia” Kata Faldo.

Hasil Desain para penerima penghargaam dipamerkan di Museum of Outstanding Design (MOOD) Italia. Selain itu akan dipamerkan juga keliling dunia diantaranya di Vale Lorenzo Spallino San Francisco, di Heibei China, Zhuthou China, Budapest Hungaria, Belanda, Spanyol, Irlandia, Brazil, New Delhi India dan Mumbai India.

A Designer Award & Competition adalah acara penganugerahan bidang desain untuk industri desain terbesar dan paling bergengsi di dunia yang selalu mengadakan malam anugerah di Kota Como Italia. Hampir seluruh desainer terbaik dunia dari berbagai bangsa berkumpul pada acara La Notte Premio A.mwp

dilihat : 95 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution