Sabtu, 19 Oktober 2019 23:52:38 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 4
Total pengunjung : 520151
Hits hari ini : 1757
Total hits : 5031350
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Sebanyak 12 Universitas Ikut Dalam Program COP UK Petra di Mojokerto






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 26 Juli 2019 23:05:47
Sebanyak 12 Universitas Ikut Dalam Program COP UK Petra di Mojokerto

Mahasiswa asing peserta COP berlatih gamelan


Mojokerto,pustakalewi.com - Tahun 2019 ini Universitas Kristen Petra kembali mengadakan Community Outreach Program (COP) di Mojokerto, Jawa Timur.

Para mahasiswa dari 12 universitas di tujuh negara ikut serta program pengabdian masyarakat yang digelar oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UK Petra.

Para mahasiswa tersebut akan nerada di Kabupaten Mojokerto mulai tanggal 18 Juli sampai 8 Agustus 2019 mendatang.

Para mahasiswa itu sangat antusias walau mereka mengaku capek. “Its tiring, but also exciting. Im so excited to be able to participate in each activity we had (Ini melelahkan, tetapi juga mengasyikkan.

Selama tiga minggu mulai 18 Juli hingga 08 Agustus 2019 sejumlah 177 mahasiswa dari tujuh negara membangun Kabupaten Mojokerto tergabung dalam Community Outreach Program (COP) UK Petra.

COP adalah sebuah kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bertaraf internasional yang diadakan setahun sekali oleh Universitas Kristen Petra, Surabaya.

Selama mengikuti program para peserta tinggal bersama-sama di enam dusun yang tersebar di Kecamatan Gondang dan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Mereka terlibat kegiatan proyek fisik dan non fisik bersama warga sekitar.

Mengambil tema Keep Blessing The Nations, tercatat 12 universitas yang berbeda tergabung dalam kegiatan ini. Terdiri dari 68 mahasiswa UK Petra-Surabaya, 32 mahasiswa Dongseo University-Korea Selatan, 19 Mahasiswa Inholland University-Belanda.

Ada juga 11 mahasiswa International Christian University-Jepang, 1 mahasiswa St. Andrew University-Jepang, 7 mahasiswa Guangxi Normal University-China, 8 mahasiswa The Education University of Hong Kong-Hong Kong.

Delapan mahasiswa Hong Kong Baptist University-Hong Kong, 4 mahasiswa Fu Jen Catholic University-Taiwan, 4 mahasiswa Chung Yuan Christian University-Taiwan, 10 mahasiswa Universitas Katholik Widya Mandira-Kupang, dan 5 mahasiswa Universitas Kristen Krida Wacana –Jakarta.

“Selamat bergabung dalam COP 2019. Selama tiga minggu kalian akan tinggal, bekerja dan memecahkan masalah bersama untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Ini akan menjadi pengalaman yang baik bagi peserta bahkan mungkin bisa mengubah hidup kalian.”, ungkap Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng. selaku rektor UK Petra dalam videonya saat pembukaan COP 2019 beberapa waktu yang lalu.

Dikarenakan proyeknya menyesuaikan kebutuhan masyarakat, maka proyek di tiap dusun bisa berbeda. Misalnya seperti di Dusun Begagan dan Troliman.


mahasiswa asing bermain gamelan. DUTA/wiwik
Dusun ini ingin mengembangkan program pengembangan wisata. Maka dari itu program fisiknya seperti Penataan Sign Board tempat wisata Taman Pelangi dan Lembah Harapan, pengecatan mural sarana pendukung wisata sedangkan program non fisiknya meliputi pelatihan manajemen pengelolaan wisata, mengajar siswa TK dan lain-lain.

Sedangkan masalah utama di Dusun Ngembat, akan menitik beratkan pada sisi pemberdayaan masyarakat menuju kampung layak anak.

Maka program fisiknya meliputi bantuan Alat Peraga Edukatif (APE), membangun pojok bermain bagi anak dan lain-lain. Sedangkan program non fisik diantaranya pelatihan bahasa Inggris, peningkatan minat baca anak dan lain-lain.mwp

dilihat : 43 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution