Selasa, 20 Agustus 2019 19:27:11 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520079
Hits hari ini : 1443
Total hits : 4881498
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -PSPPM Universitas Brawijaya dan TIFA Foundation Beri Pelatihan Bagi Para Dai Muda Tangkal Hoaks di Medsos






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 25 Juli 2019 20:05:56
PSPPM Universitas Brawijaya dan TIFA Foundation Beri Pelatihan Bagi Para Dai Muda Tangkal Hoaks di Medsos

Surabaya,pustakalewi.com - Pusat Study Pesantren dan Pemberdayaan Masyarakat
(PSPPM) Universitas Brawijaya Malang bersama TIFA Foundation melaksanakan program kerja kongkrit untuk memberantas Hoaks, sasaran dari program pelatihan yang ditujukan pada para pemuda milenial bailk yang masih duduk di bangku Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) maupun Perguruan Tinggi (PT).

”Mereka adalah kaum milenial yang akan memegang tongkat estafet kepemimpinan ke depan makanya fondasi keagamaan dan keilmuanmya harus kuat sehingga nanti tidak terombang ambing berita berita hoaks,” ungkap Rachmad Gustomi, manajer program didampingi Nova Fransisca Silitonga, perwakilan TIFA Foundation, Kamis (25/7) kepada awak media di BK3S convention center Surabaya.

Lebih jauh Gustomi menjelaskan, para muda milenial harus diasah dan diasuh terutama dalam hal IT yang kini semakin maju dengan pesatnya, mereka harus benar benar paham soal IT ini terutama media sosial (Medsos) seperti instagram, Facebook dan lain sebagainya, sehingga para milenial ini nantinya akan jadi penangkal dan pencegah Hoaks serta kontens kontens yang tidak benar lainnya.

Jika mereka sudah memahami maka dengan sendirinya mereka dibuat pintar dan cerdas, sehingga berita sampah tersebut benar benar dibuang kedalam sampah serta tidak dinikmati dan dikonsumsi masyarakat luas.

Selain itu, mereka juga diharapkan akan bisa memanfaatkan IT secara maksimal misalnya pembuatan video dan video steareming serta video komersial lainnya untuk tambahan penghasilan atau bisa ditekuninya secara profesional dan bisa jadii mata pencaharian, karenanya mereka yang sudah pernah ikut program pertama kerja bareng PSPPM dan TIFA Foundation yang digelar di Malang pada tahun 2018 lalu para pesertanya telah membentuk komunitas dengan nama Dai Digital, jadi mereka inilah yang bergerak proaktif selain membersihkan hoaks hoaks mereka juga membangun jaringan bisnis via online atau blogger dan lain sebagainya.

Apa yang dilakukan oleh PSPPM kerja bareng dengan TIFA Foundation jika ini berjalan lancar maka yang terjadi, hoaks akan terkurangi bahkan terberangus.mwp

dilihat : 52 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution