Rabu, 13 November 2019 14:34:00 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 3
Total pengunjung : 520209
Hits hari ini : 1698
Total hits : 5076538
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Lewat Edutrain, KAI DAOP 8 Ajak Murid Sekolah Dasar Berwisata Menggunakan Kereta Api






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 24 Juli 2019 21:05:38
Lewat Edutrain, KAI DAOP 8 Ajak Murid Sekolah Dasar Berwisata Menggunakan Kereta Api

Surabaya - Melalui kegiatan wisata Edutrain Ceria menyambut Hari Anak Nasional 2019 PT KAI Daop 8 Surabaya mencoba menghadirkan senyum ceria anak anak Indonesia.

Kegiatan Edutrain Ceria dengan tema “Memperkenalkan Nilai-Nilai Kepahlawan” pada Selasa, 23 Juli 2019, PT KAI Daop 8 Surabaya mengajak perwakilan Siswa/i Sekolah di Kota Malang, berwisata ke Museum 10 Nopember Surabaya.

Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya menyampaikan bahwa ini merupakan cara unik PT KAI Daop 8 Surabaya menyambut Hari Anak Nasional dengan mengajak anak anak berwisata dengan menggunakan Kereta Api PLB Jayakarta tambahan (KA 7072) relasi Malang – Surabaya Gubeng secara gratis alias cuma-cuma.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, anak-anak Indonesia menjadi mengetahui akan sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Sehingga, anak anak bisa memahami arti dari nilai kepahlawanan secara nyata,” kata Suprapto disela sela kegiatan berwisata bersama anak anak, Selasa, (23/07/19).

“Melalui penyajian yang dikemas secara menghibur dan santai, maka penggalaman ini akan dengan mudah diingat dan dipraktekan dikalangan anak-anak. Selamat Hari Anak Nasional 2019,” sambungnya.

Sebanyak 100 anak sekolah dasar dari Malang yang rata- rata berasal dari kelas 1-3 di ajak berwisata edukasi sejarah Kepahlawanan. Anak-anak tersebut berangkat dari Stasiun Malang jam 11.10 Wib dengan menggunakan KA 7072 menuju ke Surabaya. Selanjutnya Rombongan tiba di Stasiun Surabaya Gubeng pada 13:22 Wib.

Di Stasiun Gubeng, para peserta Edutrain Ceria ini dikenalkan tentang sejarah dan perkembangan perkeretaapian Indonesia, sekaligus sebagai sarana sosialisasi seputar disiplin berlalu lintas.

Selanjutnya, rombongan menuju Museum 10 Nopember yang terletak di Jalan Pahlawan Surabaya dengan menggunakan bus. Selama kunjungan, anak anak diberikan penjelasan mengenai rangkaian peristiwa pertempuran Sepuluh Nopember 1945 di Surabaya.

Setelah memgunjungi Museum 10 Nopember, kemudian rombongan menuju ke Stasiun Surabaya Kota. Di Stasiun ini, anak-anak dihibur dengan lagu-lagu anak dan mendengarkan cerita dongeng seputar nilai Kepahlawanan.

Selain acara Edutrain Ceria, pihak PT KAI Daop 8 Surabaya juga menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam merayakan Hari Anak Nasional 2019, perayaan tersebut diisi dengan hiburan bagi para penumpang cilik di Stasiun Gubeng seperti acara mendongeng, hiburan manusia robot, lomba paper craft miniatur kereta api dan pembagian balon serta berbagak soivenir menarik secara gratis.

Usai kegiatan, paras siswa kembali pulang menuju Malang dengan menggunakan KA Penataran (KA 435) relasi Surabaya Kota – Malang.ws/red

dilihat : 41 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution