Selasa, 20 Agustus 2019 19:49:42 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520079
Hits hari ini : 1509
Total hits : 4881564
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -UNAIR Siapkan 600 Kursi Mahasiswa Baru di Jalur Vokasi dan Alih Jenis Gelombang II






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 19 Juli 2019 11:05:46
UNAIR Siapkan 600 Kursi Mahasiswa Baru di Jalur Vokasi dan Alih Jenis Gelombang II

Surabaya,pustakalewi.com - Meski jalur masuk melalui SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri telah berakhir, Universitas Airlangga (Unair) masih memberikan kesempatan bagi siswa-siswi SMA yang ingin menjadi bagian dari mahasiswa UNAIR, melalui jalur Vokasi dan Alih Jenis Gelombang II yang terbuka untuk prodi D3, D4, dan alih jenis.

Ketua Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Unair, Dr. Achmad Solihin S.E., M.Si. mengatakan, untuk jalur Vokasi dan Alih Jenis Gelombang II ini kuota yang tersedia sebanyak 600 mahasiswa.

“Untuk jalur vokasi dan alih jenis gelombang II ini, kami membuka 23 Prodi. Sementara pendaftarannya dibuka secara online pada 18 – 24 Juli 2019. Calon mahasiswa dapat mendaftar melalui https://pendaftaran.unair.ac.id/ ,” terangnya, Kamis (18/7/2019).

Adapun prodi tersebut diantaranya, Prodi D3 Akuntansi, Perpajakan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Perbankan, Adminitrasi Perkantoran, Manajemen Perhotelan, Kepariwisataan / Bina Wisata, Bahasa Inggris, Teknologi Laboratorium Medis, Fisioterapi, Pengobat Tradisional, Teknik Gigi, Paramedik Veteriner, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Keperawatan (AKPER Lamongan & Gresik), dan Sistem Informasi, Otomasi Sistem Instrumentasi, dan Perpustakaan.

“Sementara untuk Prodi D4, tersedia untuk Prodi Pengobat Tradisional, Fisioterapi, dan Teknologi Radiologi Pencitraan. Dan untuk Alih Jenis tersedia untuk Prodi S1 Kebidanan dan S1 Keperawatan,” tambah Solihin.

Tes tulis tulis seleksi akan dilaksanakan di Surabaya, pada 28 Juli 2019, dengan materi yang diujikan meliputi Tes Potensi Akademik / TPA (meliputi kemampuan verbal, numerik, dan penalaran) dan Tes Kemampuan Akademik / TKA (untuk bidang Soshum materi meliputi Matematika, Sosiologi, Ekonomi, Geografi, Sejarah, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Wawasan Kebangsaan. Untuk bidang Sains meliputi Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Wawasan Kebangsaan). Ada tambahan wawancara untuk prodi D3 Bahasa Inggris.

Calon mahasiswa yang diperbolehkan mendaftar pada seleksi ini adalah lulusan tiga tahun terakhir, yakni lulusan tahun 2017, 2018, dan 2019. Sedang untuk jalur vokasi, diprioritaskan khusus bagi lulusan SMK.pr/red

dilihat : 18 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution