Rabu, 13 November 2019 14:30:05 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 3
Total pengunjung : 520209
Hits hari ini : 1696
Total hits : 5076536
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Peringati HUT Ke-53, BPJS Kesehatan Sambangi Daerah Perkampungan






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 11 Juli 2019 14:05:51
Peringati HUT Ke-53, BPJS Kesehatan Sambangi Daerah Perkampungan

Depok - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-51 BPJS Kesehatan, jajaran direksi dan pimpinan senior BPJS Kesehatan menyambangi sejumlah wilayah perkampungan di Indonesia. Selain memantau langsung implementasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS), kunjungan itu juga dilakukan guna menjaring aspirasi masyarakat setempat demi menyempurnakan jalannya program jaminan kesehatan sosial.

Kota Depok menjadi salah satu wilayah yang dikunjungi deputi BPJS Kesehatan. Tepatnya di Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos. Pada Rabu, (10/7/2019).

Deputi Direksi Wilayah Jabodetabek BPJS Kesehatan, Ni Made Ayu Sri Ratna Sudewi mengunjungi Kelurahan Tapos yang tercatat penduduknya sudah banyak yang terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, yakni sebesar 73 persen.

Ratna mengatakan, tujuan dari kegiatan Turun Kampung ini adalah untuk meningkatkan kesadaran peserta akan pentingnya program JKN-KIS. Selain itu, BPJS Kesehatan juga ingin meningkatkan pengetahuan peserta tentang hak, kewajiban, prosedur sebagai peserta JKN-KIS.

"Kami juga mengingatkan peserta BPJS Kesehatan agar selalu memelihara kesehatannya dengan pola hidup sehat. Misalnya dengan banyak memakan sayur, buah, dan berolahraga teratur," ujar Ratna.

Lebih lanjut diungkapkan, BPJS Kesehatan juga melakukan pembaruan data pada sejumlah kartu peserta JKN-KIS dengan tujuan untuk meningkatkan validitas data.

Tak hanya itu, Ratna juga menyerahkan bantuan peralatan olahraga berupa bola voli kepada aparatur Kelurahan Tapos yang diterima oleh Sekretaris Kelurahan Tapos Zaelani.

Saat ini, Universal Health Coverage (UHC) di Kota Depok sudah mencapai 73,61 persen per Mei 2019. Hal itu berdasarkan data BPJS Kesehatan Cabang Kota Depok bersama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok. Masih tersisa 26,39 persen masyarakat Depok yang belum terkover BPJS Kesehatan.

Ratna pun mengingatkan kembali makna gotong royong yang menjadi filosofi BPJS Kesehatan dalam mengemban tugasnya menjalankan Program JKN-KIS.

"Jangan lupa, iuran dari peserta yang sehat membantu peserta yang sakit. Untuk itu, diperlukan sinergi yang kuat dari seluruh masyarakat, khususnya yang sudah menjadi peserta JKN-KIS, agar gotong royong dapat terwujud dan program perlindungan kesehatan ini dapat berjalan optimal," tutur Ratna.

Sekretaris Kelurahan Tapos Zaelani mengapresiasi kegiatan Turun Kampung BPJS Kesehatan di Kelurahan Tapos. Zaelani mengaku bangga bahwa Kelurahan Tapos terpilih menjadi kelurahan yang dikunjungi oleh BPJS Kesehatan padaa hari ulangtahunnya yang ke-51.

"Kami berterimakasih. Semoga BPJS Kesehatan dapat terus memberikan perlindungan terbaik di bidang kesehatan bagi para pesertanya," kata Zaelani.b1/red

dilihat : 28 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution