Senin, 16 September 2019 00:55:34 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520099
Hits hari ini : 564
Total hits : 4947342
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Rapat Pleno BKOW Prov. Jatim Hadirkan Seminar Kewirausaahan untuk Bekal Usaha






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 09 Juli 2019 11:08:07
Rapat Pleno BKOW Prov. Jatim Hadirkan Seminar Kewirausaahan untuk Bekal Usaha

Surabaya,pustakalewi.com - Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jawa Timur kembali menyelenggarakan Rapat Pleno dan Seminar Manajemen Rumah Makan di Hotel Kampi Surabaya, Senin (8/7) pagi.

Rapat pleno ke-2 pada tahun 2019 ini dihadiri Ketua Umum BKOW Prov. Jatim Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf, pengurus dan anggota pleno organisasi anggota BKOW Prov. Jatim.

Mengawali rapat pleno, Fatma Saifullah yang memimpin rapat mengesahkan pergantian pengurus dan anggota pleno dari Persatuan Istri Insinyur Indonesia (PIII) Jawa timur dan Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Jawa Timur.

Selanjutnya Fatma memaparkan kegiatan yang telah dilaksanakan BKOW Prov. Jatim selama bulan Februari - Juni 2019. Rapat pleno berakhir setelah Fatma menyampaikan kegiatan yang akan dilaksanakan BKOW Prov. Jatim yaitu rapat pleno ke-3 pada bulan September, seminar bidang pendidikan dan seminar TOGA.

Seminar Manajemen Rumah Makan menyambung kegiatan selanjutnya yang menghadirkan Ketua IWAPI Jawa Timur Ny. Susmiati Rahmawati. Ibu 6 anak yang sukses dengan gerai bisnis Warung Apung Rahmawati, Rahmawati Suki and Grill, Pusat Oleh-oleh Rahmawati dan War Coffee Story ini membocorkan kunci keberhasilan bisnisnya.

Mulai dari perencanaan bisnis, manajemen, strategi pemasaran, kualitas, pengawasan, kendala dan solusi dalam berbisnis. Wanita yang menjabat sebagai Ketua Bidang Ekonomo Dan Koperasi BKOW Prov Jatim ini juga membagikan resep membuat daging krawu khas Kota Gresik.

Fatma menjelaskan bahwa menggelar seminar kewirausahaan ini merupakan hal yang tepat karena menurutnya saat ini usaha rumah makan telah menjamur dimana-mana dan menjanjikan keuntungan yang baik.

“Disisi lain, diketahui pula bahwa banyak yang belum atau tidak berhasil dalam menjalankan usaha dimaksud. Hal ini mensyaratkan bahwa keberhasilan bisnis ini tentu saja harus dibarengi dengan pengelolaan (manajemen) yang baik pula,” ujar founder Fatma Foundation.

“Dipahami, bahwa Manajemen Rumah Makan antara lain meliputi penentuan tipe/konsep rumah makan, memerlukan SDM yang tepat, kontrol biaya serta melaksanakan manajemen operasional dan menyusun strategi pemasaran,” sambungnya.

Dengan adanya seminar kewirausahaan Fatma berharap keberhasilan yang sudah diraih oleh Rahmawati dapat dijadikan acuan bagi para Ibu yang akan ataupun sudah memiliki bisnis kuliner.
Rangkaian acara hari itu ditutup dengan kegiatan halalbihalal. Satu persatu pengurus dan anggota pleno antre bersalaman dengan ketua dan pengurus BKOW Prov. Jatim.pr/red

dilihat : 19 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution