Minggu, 18 Agustus 2019 03:51:43 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520077
Hits hari ini : 361
Total hits : 4876471
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Alumni Unair Kembangkan Platform Klinik Gigi Berbasis Web






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 08 Juli 2019 14:05:33
Alumni Unair Kembangkan Platform Klinik Gigi Berbasis Web

Surabaya - Membantu para pelaku dunia kesehatan gigi, utamanya para dokter, dalam mengelola kliniknya, Akhmad Farkhan Azmi, alumnus Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Airlangga mengembangkan klinik berbasis website yang beralamat di www.kelola.net.

Situs Kelola.net adalah platform berbasis web-based dengan integrated management sistem.

Bidang entrepreneur telah terpupuk sejak dirinya menjalani program sarjana dan profesi di FKG UNAIR. Beberapa usaha pun pernah dilakoninya. Mulai jasa fotocopy hingga berdagang cokelat kurma dan batik tulis. Namun, ketiganya berakhir kurang memuaskan.

”Saya sempat berpikir untuk menyerah saja. Tetapi, di satu sisi, saya masih penasaran kenapa kok (bisnisnya, Red) belum berhasil,” ungkap Farkhan saat mengawali kisahnya, Senin (8/7).

Insting berwirausahanya tergerak tatkala ia kembali menemukan ritme yang sesuai saat menjalankan bisnis alat kesehatan. Farkhan memutuskan untuk berbenah dan mempelajari hal-hal yang dirasa kurang sehingga usahanya kian membaik.

Di tengah perjalanan menempuh pendidikan pascasarjana Prodi AKK Minat Manajemen Pemasaran dan Keuangan Pelayanan Kesehatan (MPKPK) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UNAIR, Farkhan bertemu kembali dengan kawan lamanya, Raga Bhirhatihin Alfath, S.Kom., M.M.. Perjumpaan tersebut menuntun keduanya untuk merintis usaha bersama di bidang penginapan, yakni Syariah Rooms yang kelak menjadi cikal bakal Kelola.net.

Dari berbagai macam bisnis yang sempat ia geluti, sebagian di antaranya memang tidak berhubungan secaralangsung dengan basis ilmunya. Hal itu sempat diutarakan oleh dosen pembimbing Farkhan semasa kuliah sekaligus co-founder Kelola.net, Dr. Taufan Bramantoro, drg., M.Kes., saat berdiskusi dengannya perihal Enterprise Resource Planning (ERP) pada sebuah kesempatan.

”Berani ndak kamu bikin kayak gini (platform terkait dengan kesehatan gigi)? Ayo, rek. Mosok start-up (Syariah Rooms) e gak nyambung karo sekolahe,” ujar Farkhan sembari menirukan celetukan sang dosen yang seolah menantangnya kala itu.

Berbekal pengetahuan yang ditekuninya selama kuliah, Farkhan lantas memberanikan diri untuk kembali menggaet Raga dalam mewujudkan platform di bidang kesehatan gigi. Keduanya memutuskan untuk menggandeng kembali tim teknologi informasi (TI) yang juga telah terbentuk selama menjalankan bisnis Syariah Rooms. Setelah melalui proses yang cukup panjang, Kelola.net resmi diluncurkan pada Januari 2018 di Malang.info/red

dilihat : 19 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution