Minggu, 20 Oktober 2019 01:06:29 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520152
Hits hari ini : 44
Total hits : 5031409
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -14 Program Studi Di Unair Raih Premier Institution Akreditasi Internasional ASIC






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 04 Juli 2019 15:05:39
14 Program Studi Di Unair Raih Premier Institution Akreditasi Internasional ASIC

Surabaya - Setelah melakukan proses akreditasi internasional ASIC (Accreditation Service for International Schools, Colleges, and Universities) pada bulan Maret lalu, 14 program studi di lingkungan Universitas Airlangga (Unair) akhirnya resmi mendapatkan nilai premier institution dari lembaga akreditasi yang berkedudukan di Inggris tersebut.

Tercatat, program studi yang sukses mendapat akreditasi internasional tersebut terdiri dari 13 prodi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) serta 1 prodi dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB).

Mengenai capaian yang membanggakan tersebut, Ketua Badan Penjaminan Mutu (BPM) Unair Prof. Dr. Sukardiman, Apt., MS, mengatakan bahwa capaian tersebut merupakan peran dari semua pihak. Baik dari pimpinan di jajaran rektorat UNAIR maupun jajaran pimpinan di lingkungan FISIP dan FIB.

"Capaian ini tentu tidak bisa dilpeaskan dari kerja sama kita semua," tandasnya, , Surabaya, Rabu (3/7).

Selain itu, lanjutnya, capaian akreditasi internasional ASIC ini menjadi salah satu yang pertama. Mengingat, 14 program studi yang diajukan untuk akreditasi semuanya mendapatkan nilai premier institution. Guru besar Fakultas Farmasi tersebut juga mengatakan bahwa capaian ini akan menambah pundi-pundi akreditasi internasional Unair.

“Kita sudah punya akreditasi internasional ABES, ASIN dan AUN dengan jumlah 37 prodi yang terakreditasi internasional,” pungkasnya.

Tidak kalah penting, pencapaian itu didedikasikan untuk almarhum Prof. Dr. Budi Prasetyo, M.Si, yang dulunya sebagai Wakil Dekan I FISIP sekaligus Koordinator akreditasi internasional. Sumbangsih dan pemikirannya telah berhasil membawa 14 prodi itu menuju akreditasi internasional. “Apresiasi sebesar-besarnya kami sampaikan kepada almarhum atas dedikasinya yang luar biasa. Sehingga prodi ini bisa meraih capaian terbaik,” ungkapnya.

Lanjut Prof. Sukardiman, capaian itu diharapkan akan terus meningkat dan dapat diimplementasikan untuk meningkatkan ranking Ristekdikti. Sehingga akan membawa Unair menjadi peringkat 4 besar Universitas di Indonesia.

“Harapannya semoga bisa memotivasi prodi-prodi yang lain dan berlomba-lomba untuk bisa meraih akreditasi internasional,” tambahnya.

Perlu diketahui, dalam waktu singkat akan ada submit akreditasi FIBA untuk tiga prodi yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Psikologi dan S2 Linguistik. Kemudian visitasi rencananya akan dilaksanakan pada bulan September dan hasilnya akan diumumkan pada bulan November 2019. Akreditasi FIBA merupakan akreditasi pertama yang ada di Indonesia.k9/red

dilihat : 35 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution