Sabtu, 17 Agustus 2019 22:54:13 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520076
Hits hari ini : 1582
Total hits : 4875999
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Kebaya Pertiwi Persembahan Special Anne Avantie Kepada Garuda Indonesia






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 04 Juli 2019 08:11:17
Kebaya Pertiwi Persembahan Special Anne Avantie Kepada Garuda Indonesia

Surabaya - Maskapai nasional Garuda Indonesia menghadirkan layanan penerbangan spesial bertajuk “Kebaya Pertiwi Special Flight” pada rute Jakarta - Semarang dengan GA 238, Rabu (3/7/2019).

“Pagelaran ini sebagai bentuk apresiasi sekaligus memperkanalkan keindahan ragam kebaya Indonesia khususnya kepada penumpang Garuda Indonesia,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara dalam keterangan tertulis, Rabu.

Ari Askhara mengatakan para pramugari yang melayani rute tersebut menggunakan pakaian seragam yang berbeda dari biasanya yaitu “Kebaya Pertiwi” persembahan desainer ternama Anne Avantie.

“Kami dengan bangga menyampaikan, “Kebaya Pertiwi Special Flight” merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia untuk turut menjaga dan melestarikan kebaya sebagai salah satu warisan budaya Indonesia yang telah menjadi identitas wanita Indonesia hingga saat ini,” kata Ari Askhara.

Menurut Ari Askhara kebaya tidak hanya sekadar pakaian wanita Indonesia. Kebaya mengandung pesan akan kekayaan dan keunggulan budaya dan kearifan lokal Indonesia yang sudah mendunia. Lebih dari itu tersirat makna yang sangat mendalam dari motif-motif yang ditampilkan pada pakaian tersebut. Sehingga diharapkan para wanita yang menggunakannya mampu merepresentasikan pesan moral dari motif kebayanya.

Ari Askhara menyebutkan pada penerbangan khusus kali ini, setibanya di Semarang para penumpang disambut langsung oleh Anne Avantie dengan memberikan selendang batik spesial dari Avantie Handycraft untuk seluruh penumpang GA 238, dan berkesempatan berfoto bersama dengan Anne Avantie.

Anne Avantie mengatakan Kebaya Pertiwi secara khusus dihadirkan untuk Garuda Indonesia dengan pesan moral agar Garuda Indonesia dapat selalu mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia di mata dunia.

“Melalui siluet kebaya berkerah Kartini sebagai wujud emansipasi wanita, serta pemilihan motif ceplok sekar wangi yang memiliki warna lembut adalah simbol dari kelembutan dan keanggunan para pramugari dalam memberikan pelayanan ke seluruh penumpang Garuda Indonesia”, kata Anne Avantie.

Diusungnya konsep penerbangan khusus “Kebaya Flight” seperti ini juga sebagai salah satu upaya Garuda Indonesia untuk terus menghadirkan “The New Flight Experience” sekaligus diharapkan menjadi nilai tambah bagi para pelanggan Garuda Indonesia.

Dalam kaitannya dengan “The New Flight Experience”, sebelumnya juga telah menghadirkan beragam inovasi layanan penerbangan khususnya pada saat in-flight seperti konser musik akustik di pesawat “#GIAccoustic”, sajian ragam makanan khas Indonesia “Signature Dish”, perayaan hari Kartini dengan “Male Flight”, dan penerbangan bernuansa tempo dulu “Vintage Flight”.SP/B1

dilihat : 32 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution