Minggu, 18 Agustus 2019 04:50:32 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520077
Hits hari ini : 471
Total hits : 4876580
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -TB Hasanuddin : Ideologi Pancasila Harus Ditanamkan Sejak Dini






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 22 Juni 2019 14:08:51
TB Hasanuddin : Ideologi Pancasila Harus Ditanamkan Sejak Dini

Jakarta - - Ideologi tentang falsafah Pancasila yang dicetuskan oleh Ir Soekarno atau Bung Karno dan telah disepakati oleh para pendiri bangsa harus dikenalkan mulai dari anak didik bawah sampai dewasa.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat (Jabar), TB Hasanuddin seusai menggelar diskusi dengan anak-anak muda Jawa Barat dalam rangka memperingati kelahiran dan haul Bung Karno di Sinopsis Creative Space, Bandung, Jawa Barat, Jumat (21/6/2019).

"Pengemasannya harus lebih disesuaikan dengan kekinian agar terus menjadi diskursus di kalangan anak muda," kata Hasanuddin. Ideologi kebangsaan Bung Karno, ujar Hasanuddin, tetap relevan di tengah era digital saat ini. Banyak anak muda yang mengenal baik sosok Soekarno dan mencoba untuk mengapresiasi dengan beragam hal positif.

"Ada banyak hal yang sudah mereka lakukan dalam menjaga Indonesia dengan cara beragam, seperti melalui bisnis, musik, dan berkesenian. Semangat ini sangat bagus,” katanya. Namun demikian, ujar Hasanuddin, masih ada sekelompok orang yang mencoba untuk merusak tata nilai kebangsaan ini.

Karena itulah, dirinya mengusulkan agar ajaran dan pemikiran Soekarno untuk bangsa harus terus dilestarikan melalui program khusus oleh kementerian terkait. Ia berjanji akan mengawal hal ini dalam tugasnya sebagai anggota DPR.

Hasanuddin juga menyinggung keterlibatan anak-anak muda untuk menjadi bagian dalam merawat nilai-nilai kebangsaan melalui politik. “Saya berharap politik tidak lagi dilihat sebagai sesuatu yang angker atau politik tempat berkelahi korupsi. Politik itu seni dan memiliki manfaat,” katanya.

Ketua Fraksi DPRD Jawa Barat, Syamsul Bahri menyebutkan, rangkaian kegiatan peringatan "Bulan Bung Karno" yang digelar DPD PDIP Jawa Barat adalah upaya untuk terus menumbuhkan semangat kader PDIP di Jabar. "Selain itu, juga untuk mengingatkan masyarakat tentang kiprah Bung Karno. Apalagi, Jabar khususnya Bandung menjadi tempat kontemplasi dalam melahirkan ideologi beliau," kata Syamsul.

Selain dialog bareng milenial, rangkaian peringatan "Bulan Bang Karno" akan dilanjutkan dengan doa dan haul bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jabar. Selain itu, juga akan digelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP Jawa Barat pada Sabtu (22/6).b1/red

dilihat : 27 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution