Minggu, 18 Agustus 2019 17:51:48 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520077
Hits hari ini : 1282
Total hits : 4877391
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Ketum dan Keluarga Besar PDIP Ucapkan Selamat Ulang Tahun Jokowi






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 21 Juni 2019 11:30:47
Ketum dan Keluarga Besar PDIP Ucapkan Selamat Ulang Tahun Jokowi

Jakarta - Hari ini Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke-58. Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan keluarga besar partai berlambang banteng itu mengucapkan selamat ulang tahun.

Ucapan selamat itu disampaikan lewat Sekjen Hasto Kristiyanto, Jumat (21/6/2019). Disebutnya, dalam ulang tahun kali ini, PDIP mendoakan Jokowi agar mendapat rahmat kesehatan, panjang umur, dan semangat yang menyala-nyala untuk terus berdedikasi bagi rakyat, bangsa, dan negara.

Kepemimpinan Jokowi pada periode kedua diharapkan tidak hanya menyelesaikan persoalan mendasar guna meningkatkan kesejahteraan, keadilan, dan membangun kebudayaan bangsa, namun akan membawa kemajuan di seluruh lini kehidupan. "Dalam tanggung jawab Indonesia bagi dunia, maka kami berharap bahwa kepemimpinan Beliau juga akan memerkuat semangat membangun persaudaraan dunia," kata Hasto Kristiyanto.

Dijelaskannya, pada tahun 1955 Indonesia mampu menjadi light star bagi bangsa-bangsa Asia, Afrika, dan Amerika Latin dengan menyelenggarakan Konferensi Asia Afrika di Bandung. Sejak itulah Bung Karno terus membangun tata dunia baru berdasarkan Pancasila.

Setelah bangsa-bangsa di Asia Afrika dan Amerika Latin merdeka, Bung Karno berpandangan bahwa negara-negara yang baru merdeka tersebut akan berhadapan dengan dunia yang terbagi menjadi dua blok yakni Blok Barat dengan pimpinan Amerika Serikat, dan Blok Timur dipimpin Uni Sovyet. "Keduanya mengandung benih-benih imperialisme. Maka Bung Karno, karena konsistensinya melawan Kapitalisme dan Imperialisme, lalu menggagas lahirnya Gerakan Non-Blok (GNB) di Beograd, Yugoslavia yang sudah menerapkan sosialisme ala Eropa," kata Hasto Kristiyanto.

GNB kata Hasto Kristiyanto, berpihak pada perdamaian dunia. "Itulah kepeloporan Indonesia membangun persaudaraan dunia," ujar Hasto Kristiyanto.

Kini PDI Perjuangan juga percaya bahwa Jokowi terus mengambil semangat juang Bung Karno, juga kepemimpinan Megawati Soekarnoputri yang kokoh dalam prinsip serta berkomitmen pada tata pemerintahan yang baik dengan the dream cabinet-nya yang mampu menyelesaikan berbagai krisis.

Kepemimpinan Jokowi tidak hanya visioner, namun juga menghadirkan kekuasaan langsung di rumah rakyat. "Selamat ulang tahun Pak Jokowi. 21 Juni bertepatan dengan wafatnya Bung Karno. Dalam perspektif, spiritualitas bangsa, hal itu bukan kebetulan," tandas Hasto Kristiyanto.b1/red

dilihat : 19 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution