Selasa, 16 Juli 2019 19:33:52 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520044
Hits hari ini : 1672
Total hits : 4809578
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Eastfood Indonesia & Eastpack Surabaya 2019 Kembali di Gelar di Grand City






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 17 Juni 2019 11:02:36
Eastfood Indonesia & Eastpack Surabaya 2019 Kembali di Gelar di Grand City

Surabaya - Untuk ke-11 kalinya, Krista Exhibitions kembali menyelenggarakan pameran Eastfood Indonesia & Eastpack Surabaya 2019, bertempat di Grand City Surabaya, pada 20-23 Juni 2019. Pameran internasional di bidang industri makanan, minuman, bahan baku, teknologi & jasa layanan dalam bidang pangan dan teknologi pengemasan tersebut akan diikuti lebih dari 185 peserta, baik dari lokal maupun internasional.

Daud Dharma Salim selaku Chief Executive Officer Kristamedia Exhibition, mengungkapkan ajang pameran kali ini akan menampilkan berbagai teknologi dan produk-produk unggulan, diantaranya bakery & confectionery (bakery & confectionery machinery, equipment, supplies, ingredient).

Kemudian food & hospitality (wine & spirits, equipment, supplies, storage, services & related technology for hotel, catering, restaurant, cafe). Herbal & health food (herbal health food and food supplements). Retail products, serta teknologi proses & pengemasan untuk bidang makanan minuman, bakery, konfeksioneri dan lainnya.

Juga dikatakan, kesuksesan pameran Eastfood Indonesia & Eastpack Surabaya 2019 tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, baik kementerian RI, asosiasi dan institusi. Yakni, Kementerian Pariwisata RI, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI, Kementerian Perindustrian RI, Kementerian Perdagangan RI, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, KADIN Jatim, KADIN Surabaya, Gabungan Pengusaha Makanan Minuman Indonesia (GAPMMI), Indonesia Chef Association (ICA), Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI).

Selanjutnya Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (APRINDO), Asosiasi Pengusaha Pengolahan & Pemasaran Produk Perikanan Indonesia (AP5I), Gabungan Eksportir Kopi Indonesia (GAEKI/ICEA), Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia (AEKI), Indonesia Pastry Alliance (IPA), Indonesia Packaging Federation (IPF), Association Culinary Professional (ACP), Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI), Asosiasi Rantai Pendingin Indonesia (ARPI), Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), serta berbagai institusi lainnya.

Berkolaborasi dengan berbagai organisasi dan asosiasi, para pakar, chef, praktisi di bidang kuliner bertaraf nasional dan internasional, Eastfood Indonesia & Eastpack Surabaya 2019 akan menghadirkan berbagai program menarik, yakni seminar “Menjaga Kualitas dan Keamanan Pangan dengan Teknologi Pendingin Tepat Guna” yang merupakan seminar hasil kolaborasi 3 asosiasi, adalah Asosiasi Pengusaha Pengolahan & Pemasaran Produk Perikanan Indonesia (AP5I), Asosiasi Rantai Pendingin Indonesia (ARPI) dan Asosiasi Pengusaha Kafe & Restaurant Indonesia (APKRINDO).

“Seminar ini akan membahas secara tuntas mengenai aspek keamanan pangan (food safety) yang merupakan aspek utama dan perlu mendapat perhatian sangat serius dalam industri pangan,” ujarnya.

Program menarik lainnya yaitu Master Class Solve Serve dan Central Kitchen oleh Mastrada, Seminar Training Export oleh Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI). Kemudian program workshop dan kelas, diantaranya wine class oleh ISA – Hatten Wine, cupping taster workshop, latte art & barista class oleh SCAI, roasting class oleh AEKI. Demo: baking dan cooking demo oleh Kristamedia dengan kurang lebih 20 chef ternama. Juga ajang kompetisi “Surabaya Culinary Challenge” oleh ICA Surabaya.

“Hal yang menarik lainnya pada pameran ini adalah ditampilkannya berbagai produk hasil produksi dari sekitar 25 UKM dari berbagai kota di Jawa Timur dan Kalimantan Utara. Berbagai produk UKM yang akan ditampilkan tersebut merupakan produk-produk unggulan yang tidak kalah kelas dengan produk industri. Dengan ditampilkannya berbagai produk UKM pada pameran tersebut diharapkan akan menjadi jalan bagi produk-produk UKM Jawa Timur dan berbagai provinsi lainnya di Indonesia agar dikenal di dunia internasional dan mampu menembus pasar global,” tandasnya.

Ditambahkan, melalui pameran ini diharapkan dapat memperluas wawasan para pengusaha makanan minuman tentang potensi pasar di mancanegara untuk produk mereka, sekaligus membentuk jaringan pemasaran dan mendorong pelaku usaha di bidang industri pangan untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas dan berkompeten sehingga mampu bersaing dengan produk luar negeri.

Pameran Eastfood Indonesia & Eastpack Surabaya 2019 terbuka bagi para pelaku bisnis dan masyarakat umum, mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.30 WIB. Pengunjung dapat melakukan registrasi secara langsung di lokasi pameran dengan membawa 2 buah kartu nama dan undangan yang telah dikirimkan pihak Krista Exhibitions atau dengan registrasi online http://eastfoodindonesia.com/online/. (ro)

dilihat : 15 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution