Senin, 16 September 2019 01:54:48 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520099
Hits hari ini : 1318
Total hits : 4948096
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Mahasiswa UK Petra Pamerkan Desain Interior Ruang Budaya Yang Asyik Nan Cantik






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 20 Juni 2019 11:05:41
Mahasiswa UK Petra Pamerkan Desain Interior Ruang Budaya Yang Asyik Nan Cantik

Surabaya,pustakalewi.com - Berguna bagi masyarakat. Itulah yang coba dilakukan oleh mahasiswa Prodi Desain Interior (DI) UK Petra dengan menggelar pameran bertajuk “Interior Design for Creative Community”. Kegiatan ini digelar selama tiga hari mulai tanggal 19 sampai 21 Juni 2019 pdi selasar Gedung P lantai 1 kampus UK Petra.

“Acara ini menggandeng 11 komunitas yang ada di Surabaya. Mahasiswa diminta mendesain ruang bagi para komunitas di bidang seni, pariwisata, religi, sejarah, ilmu pengetahuan hingga budaya.”, ungkap Dr. Laksmi Kusuma Wardani, S.Sn., M.Ds., selaku Kepala Prodi DI UK Petra.

Kegiatan ini merupakan bagian dari mata kuliah Design Interior Styling 4 yang ingin menciptakan sebuah kenyamanan untuk menunjang ruang fasilitas bagi para komunitas. Tak hanya pameran, beragam kegiatan telah dipersiapkan diantaranya talkshow hingga workshop. Tercatat ada 99 karya mahasiswa yang berupa perancangan atas ruang budaya bagi komunitas.

Perancangan ruang budaya ini menerapkan metode Human Centre Design dan Service Learning. “Jadi mahasiswa ini terjun langsung ke lapangan sebelum merancang ruang bagi komunitas. Mereka ikut juga dalam kegiatan para komunitas agar rancangan mereka sesuai dengan kebutuhan.” urai Laksmi

Acara ini menjalin kerja sama dengan 11 komunitas Surabaya diantaranya My Sister’s Fingers, Doodle Art, Waste Recycling Project, Roode Brug Soerabaia, Perkantas, GPPS Jemaat Bethlehem, Surabaya Tempo Dulu, Prajanara, Hwie Tiauw Ka, Ion Scuba Diving dan Rumah Pintar Juanda Cendekia Surabaya.

Hasil akhir berupa rancangan desain interior merupakan akumulasi dari berbagai kemampuan analisis, sintesis hingga mewujudkan ide terbaik yang konseptual dan filosofis.

“Yang dilakukan mahasiswa Desain Interior ini sangat efektif bagi kegiatan kami kedepannya. Sebab ruang budaya ini mutifungsi sesuai dengan kebutuhan kami. Semoga kedepannya UK Petra dapat bekerja sama dengan kami.”, ungkap Hendra Barong Piknik dan Raka Wayang Yakyakan dari komunitas Prajanara.pr/red

dilihat : 50 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution