Minggu, 18 Agustus 2019 04:50:39 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520077
Hits hari ini : 472
Total hits : 4876581
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Trafik Data XL Axiata Naik 57 Persen Selama Libur Lebaran






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 10 Juni 2019 20:08:17
Trafik Data XL Axiata Naik 57 Persen Selama Libur Lebaran

Surabaya,pustakalewi.com - Pada periode libur Lebaran 2019 (H-1 s/d H+1) , XL Axiata mencatat terjadi kenaikan trafik layanan data hingga 24 persen dibandingkan hari biasa. Sementara jika dibandingkan trafik tertinggi pada Lebaran tahun lalu, peningkatannya hingga 57 persen.

Selain data, trafik layanan SMS juga meningkat sebesar 3 persen dibandingkan hari biasa, sedangkan layanan percakapan/voice cenderung mengalami penurunan karena perubahan perilaku pengguna yang banyak beralih ke layanan data. Provinsi Jawa Barat dan Lampung menjadi wilayah dengan trafik data tertinggi selama periode Lebaran dengan peningkatan sebesar 43 persen dan 38 persen dari hari biasa.

“Satu hal yang paling krusial dalam menyediakan layanan selama libur Lebaran setiap tahun adalah bagaimana kita bisa menyediakan layanan berkualitas, yang merupakan kombinasi antara jaringan dengan performa tinggi dan produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Jika kami bisa memastikan semua berjalan baik, maka pelanggan akan nyaman dan trafik dengan sendirinya juga meningkat," kata Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya dalam rilisnya, Senin (10/6/2019).

Untuk trafik mengakses ke layanan pesan berbasis data (instant messaging) seperti WhatsApp, Line dan sebagainya secara rata-rata meningkat meningkat sebesar 48 persen, mengakses layanan jejaring sosial (SNS: Facebook, Twitter, Instagram) meningkat 17 persen, streaming video, dan sebagainya meningkat sebesar 22 persen, dan akses game naik 15 persen.

Data dari pusat monitoring jaringan XL Axiata juga menunjukkan area-area dengan lonjakan trafik yang signifikan dibandingkan kondisi normal. Misalnya saja pusat perbelanjaan meningkat 6 persen, lokasi wisata naik 9 persen, bandara naik 5 perseb, dan stasiun kereta rata-rata naik 12 persen. Trafik di area-area sepanjang jalan tol Trans Jawa juga naik sekitar 6 persen dibandingkan hari normal di luar masa mudik.

Setelah tersedia sarana jalan tol Trans Jawa dan Trans Sumatera, perpindahan trafik layanan antar daerah juga meningkat. Tercatat, trafik layanan data di wilayah Jabodetabek berkurang 8 persen selama Lebaran 2019. Sebaliknya, trafik layanan data di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta naik antara 10-25 persen, Jawa Barat naik 11-43 persen, Lampung naik 38 persen, dan Sumatera Selatan naik 15 persen.

Kota-kota yang menyumbang kenaikan trafik tertinggi berada di wilayah-wilayah yang menjadi tujuan mudik atau perpindahan pelanggan tersebut. Jepara menjadi kota dengan trafik tertinggi yang naik 137 persen di banding hari normal, selanjutnya Kuningan naik 102 persen, dan Kabupaten Pemalang naik 83 persen.

Di wilayah Kalimantan, kota dengan trafik tertinggi adalah Kabupaten Kutai Kartanegara naik 79 persen, kota Tanah Laut naik sekitar 51 persen, lalu diikuti kota Balikpapan 40 persen. Sementara di Sulawesi, Kabupaten Pinrang, naik sekitar 81 persen, dan Kota Manado naik sekitar 16 persen.pr/red

dilihat : 42 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution