Rabu, 17 Juli 2019 07:25:02 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520045
Hits hari ini : 1000
Total hits : 4811415
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Jelang Mudik Lebaran, Bandara Juanda Maksimalkan Pelayanan






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 14 Mei 2019 23:30:09
Jelang Mudik Lebaran, Bandara Juanda Maksimalkan Pelayanan

Surabaya,pustakalewi.com - Guna memnerikan kenyamanan pengguna jasa penerbangan menjelang Arus Mudik Lebaran Tahun 2019, Bandar Udara Internasional Juanda senantiasa berupaya menjamin kelancaran operasional serta meningkatkan pemenuhan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan sesuai dengan program 3S +1C (Safety Security, Services dan Compliance).

Seperti yang disampaikan Heru Prasetyo selaku General Manager Bandar Udara Internasional Juanda, bahwa, Bandar Udara Internasional Juanda telah mempersiapkan Posko Monitoring Angkutan Mudik Lebaran 2019 yang akan dilaksanakan selama 16 hari mulai H-7 Lebaran yaitu tanggal 29 Mei 2019 hingga H+7 atau 13 Juni 2019.

“Pada kegiatan posko ini juga melibatkan beberapa instansi diantaranya, Otoritas Bandara Wil III Surabaya, Lanudal Juanda, TNI AD, TNI AU, Polsek, Airnav, Airlines, BMKG dan Basarnas,” kata Heru dalam rilis resminya.

Selain memberikan pelayanan kepada para pengguna jasa bandara selama periode angkutan lebaran, Posko ini secara khusus juga bertujuan untuk memonitor dan mencatat pergerakan angkutan udara lebaran dan melaporkannya kepada Posko Terpadu Pusat. Posko akan dibuka pada dua tempat yaitu di Terminal 1 dan Terminal 2 Bandar Udara Internasional Juanda.

“Sedangkan untuk operasional Bandar Udara Internasional Juanda akan beroperasi 24 jam selama Lebaran Tahun 2019 sesuai dengan Instruksi Direktur Jendral Perhubungan Udara nomor : INST 02 Tahun 2019 tentang Pelaksanaan Angkutan Udara Lebaran Tahun 2019 (1440 H),” sambungnya.

Selain menyiapkan posko, Bandar Udara Internasional Juanda telah menerima beberapa permintaan extra flight dari pihak maskapai. Adapun maskapai yang telah mengajukan extra flight sampai saat ini yaitu JetStar dan Malaysia Airlines untuk penerbangan internasional.

“Sedangkan untuk penerbangan domestik yaitu Air Asia, Lion Air, Batik Air dan Sriwijaya Air. Kami masih tetap menunggu pengajuan extra flight dari maskapai lain sebagai antisipasi lonjakan penumpang saat arus mudik maupun arus balik libur lebaran,” terang Heru.

Beberapa fasilitas yang telah rampung dikerjakan untuk menambah kualitas layanan di Bandar Udara Internasional Juanda adalah relokasi area parkir kendaraan Roda 2 yang saat ini kapasitasnya dapat menampung 1.620 kendaraan untuk terminal 1 dan 1.404 kendaraan untuk terminal 2 sedangkan untuk Roda 4 terdapat penambahan area parkir dimana saat ini untuk terminal 1 berkapasitas 1.960 kendaraan dan terminal 2 berkapasitas 1.183 kendaraan.

Untuk memudahkan para penumpang dalam proses keberangkatan, telah tersedia pula mesin cetak tiket mandiri. Ada sejumlah 11 unit self check in kiosk tersedia di Terminal 1 (T1) dan 5 unit di Terminal 2 (T2).

“Dengan fasilitas ini, penumpang yang bepergian tanpa bagasi langsung dapat check-in tanpa harus melapor ke konter. Harapan kami para pengguna jasa dapat memanfaatkannya untuk mengurai antrian terutama saat angkutan lebaran yang akan datang,” ungkapnya.

Selain itu, telah disediakan flap barrier sebanyak 8 unit masing-masing di Terminal 1 (T1) & Terminal 2 (T2) untuk mempercepat proses antrian memasuki area ruang tunggu.pr/red

dilihat : 52 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution