Sabtu, 24 Agustus 2019 09:12:40 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520083
Hits hari ini : 858
Total hits : 4896968
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Mei Juni, Konsumsi Elpiji Jatim Bakal Naik 9%






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 10 Mei 2019 18:30:50
Mei Juni, Konsumsi Elpiji Jatim Bakal Naik 9%

Surabaya - Bulan Mei-Juni 2019, konsumsi elpiji di Jawa Timur diperkirakan naik dikisaran 7-9 persen dibanding hari biasa.

Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region (MOR) V, Rustam Aji di Surabaya, Jumat (10/5) mengatakan, kenaikan tersebut karena momen Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri, sedangkan estimasi angka kenaikan mencapai 105.300 Matrik Ton (MT) untuk elpiji subsidi, dan 6.800 MT untuk elpiji nosubsidi.

“Kondisi normal rata-rata, konsumsi elpiji di Jawa Timur sebesar 97.000 MT per bulan untuk elpiji 3 kg, sedangkan untuk elpiji nonsubsidi sebesar 6.350 MT per bulan,” katanya.

Mengantisipisasi kenaikan harga, menurut Rustam, telah menyiagakan satuan petugas (satgas) elpiji pada Ramadhan dan Idul Fitri 2019 untuk mendukung kelancaran penyaluran dan mengantisipasi kenaikan harga yang biasa terjadi jelang Lebaran.

Satgas khusus elpiji itu bertugas sejak tanggal H-30 hingga H+15 Idul Fitri, dan berperan khusus dalam memantau dan mengkordinasikan penyaluran elpiji mulai dari penguatan stok, kelancaran distribusi hingga pemantauan kondisi di lapangan, sehingga ketersediaan di masyarakat dapat terus terpenuhi.

“Kami telah mempersiapkan sepenuhnya strategi penyaluran yang optimal guna memenuhi kebutuhan energi ke masyarakat, termasuk kebutuhan elpiji di Jawa Timur,” katanya.

Selain itu, Pertamina juga akan mengoptimalkan stok di enam depot dan kilang elpiji yang ada di Jatim, yang memiliki kapasitas total 119.000 MT, termasuk yang terbesar di Floating-Storage-Offloading (FSO) Kalbut, Situbondo, yang berkapasitas 2 x 44.000 MT.

Pertamina juga berusaha terus menjaga kehandalan sarana fasilitas di SP(P)BE dan sarana Mobil Tangki LPG. Pertamina juga berkoordinasi dengan lembaga penyalur elpiji untuk mengaktifkan agen dan pangkalan siaga, sehingga tetap buka dan melayani kebutuhan elpiji di hari libur.

Sementara itu, di Jawa Timur jumlah Agen Siaga mencapai 352 untuk elpiji 3 kg dan 64 agen untuk elpiji Non-subsidi. Sedangkan Pangkalan Siaga elpiji 3 kg mencapai 3.800, termasuk SPBU yang menyediakan elpiji 3 kg.info/red

dilihat : 34 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution