Selasa, 12 November 2019 15:25:58 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 2
Total pengunjung : 520205
Hits hari ini : 2155
Total hits : 5073526
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Jemaat GKJW Darmo Surabaya Bagikan Takjil Bagi Pengendara Yang Lewat






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 07 Mei 2019 11:05:13
Jemaat GKJW Darmo Surabaya Bagikan Takjil Bagi Pengendara Yang Lewat

Surabaya,pustakalewi.com - Hari pertama bulan puasa ini Jemaat Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Majelis Jemaat Pasamuan Darmo Kota Surabaya membagi-bagikan takjil bagi mereka yang berpuasa

Bertempat dihalaman Gereja yang berlokasi di kawasan Jl. Diponegoro pada Senin (6/5/2019) petang. Jemaat Gereja yang tergabung dalam Komisi Pembinaan Peranan Wanita (KPPW) membagi-bagikan ratusan bingkisan takjil kepada para pengendara yang sedang melintas didepan Gereja.

Para pengendara begitu tahu didepan Gereja ada segerombolan ibu-ibu berdiri sambil membawa bingkisan takjil. Sontak para pengendara langsung memperlambat dan menghentikan laju motornya untuk berebut takjil untuk berbuka puasa dihari pertama Ramadhan.

Estuwilujeng KD, Ketua KPPW GKJW Darmo mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil ini dalam rangkaian hari Kartini yang kebetulan berdekatan dengan Ramadhan. Selain itu dari pengurus DPPW MA pusat juga menginstruksikan agar kegiatan ini dilakukan serentak sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi lingkungan sosial.

“Umat muslim juga saudara kami, saudara se bangsa se negara dan se tanah air. Kami merasa tidak ada perbedaan diantara kami, semua saudara. Saya harap dengan pembagian takjil ini silaturahmi kita semakin erat saling menghargai dan menghormati satu sama lainnya,” ungkap Estu.


Ibu-ibu yang tergabung dalam KPPW GKJW Darmo sebelum bagi-bagi takjil.
Sedangkan Anik Astutik, Wakil Ketua KPPW GKJW Darmo menambahkan, dengan pembagian takjil untuk umat muslim yang berpuasa, diharapkan rasa toleransi dan tali silaturahmi antar umat beragama akan terus semakin kokoh. Serta saling menghargai dan mengasihi antar umat beragama semakin terjalin,” kata Anik.

Rencananya sebanyak 1.500 bingkisan takjil sudah dipersiapkan untuk dibagi-bagikan kepada para pengendara yang kebetulan melintas di depan Gereja di Jl. Diponegoro jelang buka puasa.

“Memang tidak semuanya kita bagikan hari ini. Masih ada 1400 bingkisan takjil lagi yang akan kita bagikan bertahap selama 5 hari. Jadi yang belum kebagian hari ini, besok bisa lewat depan Gereja lagi jelang buka puasa, siapa tahu kebagian, ” pungkas Estu sambil tersenyum yang langsung di Amini semua anggota KPPW GKJW Darmo lainnya.bdk/red

dilihat : 103 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution