Minggu, 18 Agustus 2019 03:47:49 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520077
Hits hari ini : 353
Total hits : 4876462
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Lion Group Luncurkan Mesin Penjual Tiket Otomatis Guna Permudah Pembelian Tiket






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 29 April 2019 17:14:21
Lion Group Luncurkan Mesin Penjual Tiket Otomatis Guna Permudah Pembelian Tiket

Surabaya,pustakalewi.com - Maskapai Lion Air Group meluncurkan mesin penjual tiket otomatis atau vending machine untuk mempermudah pelanggan dalam menyediakan fasilitas yang semakin beragam.

Wahyu Yuliatmoko selaku HR & GA Lion Group Surabaya mengatakan fasilitas terbaru ini berupa vending machine pembelian tiket pesawat (electronic kiosk/e-kiosk) yang akan memudahkan calon penumpang untuk melakukan pembelian tiket pesawat, tanpa harus mengantre di loket," ucapnya.

Saat ini selain di Surabaya e-kiosk tersebut tersedia juga sudah tersedia di Bandara Udara besar lainnya di Indonesia seperti Bandara Soekarno Hatta, Bandara Kualanamu, Bandara Sam Rarulangi dan Bandara Ngurah Rai Bali.

Wahyu menjelaskan dengan e-kiosk tersebut, calon penumpang cukup milih tanggal perjalanan, Bandara asal, Bandara tujuan dan jumlah penumpang serta memasukan data berupa nama, nomor identitas dan nomor telepon penumpang yang akan berangkat.

Dia menambahkan input data dapat dilakukan melalui layar sentuh atau keyboard fisik yang ada pada mesin e-kiosk. "Calon penumpang juga dapat memilih posisi tempat duduk dipesawat ssaat melakukan pembelian tiket melalui mesin e-kiosk," tuturnya.

Wahyu mengatakan, pemesanan atau pembelian tiket melalui e-kiosk dapat dilakukan pada hari keberangkatan (go show), satu jam sebelum keberangkatan pesawat. "Setelah memasukan data-data tersebut, calon penumpang dapat langsung melakukan transaksi pembayaran melalui mesin ini," paparnya.

Sementara itu Ria Ani Sudadi, SPV Area TVM Lion Air Group menjelaskan metode pembayaran yang dapat diterima antara lain, pembayaran tunai menggunakan uang pecahan Rp 2.000 sampai Rp 100.000, pembayaran dengan kartu debit, dan pembayaran dengan kartu kredit.

"Setelah proses pemesanan dan pembayaran selesai, mesin e-kiosk secara otomaris akan mengeluarkan tiket yang dipesan" tambah Ria.mwp

dilihat : 60 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution