Jum'at, 26 April 2019 00:56:53 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 29
Total pengunjung : 495819
Hits hari ini : 145
Total hits : 4557238
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Bondowoso dan Jember Pemenang Putra- Putri Duta Batik Jatim 2019






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 15 April 2019 08:05:10
Bondowoso dan Jember Pemenang Putra- Putri Duta Batik Jatim 2019

Surabaya - Perwakilan duta batik Kabupaten Bondowoso dan Jember menjadi pemenang sebagai duta batik putra-putri dalam ajang pemilihan duta Batik Jawa Timur 2019 di Grand City Surabaya, Sabtu (13/4) malam. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam Pameran Batik Bordir Asesoris ke 14 Pemprov Jawa Timur 2019.

Juara duta batik Jawa Timur 2019 sebelumnya telah menyisihkan 50 perwakilan perwakilan duta batik dari 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur. Dari 50 perserta dalam seleksi yang diketuai oleh dewan juri Wirasno dari Asosiasi Pegrajin Batik Jawa Timur (APBJ) tiga pasang putra-putri yaitu untuk putra dari Kabupaten Gresik, Malang dan Bowoso dan putri dari Kabupaten Jember, Gresik dan Malang.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Timur, Arumi Emil Elestianto Dardak dalam sambutannya mengajak kepada Duta Batik Jawa Timur untuk tidak hanya memiliki wajah cantik dan tampan. Tetapi, mereka harus diimbangi dengan kecerdasan, keilmuan dan wawasan yang luas.

Dikatakannya, jika dahulu menjadi seorang duta, baik wisata, kesenian ataupun model cukup memiliki wajah cantik dan ganteng, namun sekarang tidak bisa seperti itu lagi. Karena tuntutannya sudah berbeda dan harus memiliki kemampuan dalam ilmu pengetahuan.

"Saya yakin yang menjadi Duta Batik Jawa Timur 2019 ini memiliki predikat yang pintar, cantik dan cakap dalam hal apapun. Karena cantik saja tidaklah cukup," tegasnya.

Diharapkan, setelah dikukuhkan menjadi Duta Batik Jawa Timur 2019 dapat mengemban amanah dan tanggung jawab yang sama, khususnya dalam membawa sekaligus mempromosikan batik Jatim agar dikenal oleh masyarakat luas.

Ke depan, kata Arumi Dekranasda Jawa Timur akan terus mendukung ajang pemilihan Duta Batik Jawa Timur.
"Seterusnya kami akan senantiasa mendukung terselenggaranya Duta Batik Jawa Timur.Semoga dengan adanya ajang ini mampu melahirkan duta-duta batik Jatim yang bisa mengangkat dan mengenalkan batik dan kerajinan dari seluruh Jatim," ungkapnya.

Sementara juara duta batik dari Kabupaten Jember, Rr Gian Diannastia, kepada JNR Kominfo Jawa Timur mengatakan menyandang putri duta batik Jawa Timur mempunyai tugas berat yaitu akan membawa kerajian batik semakin dikenal baik di tingkat lokal dan dunia. Kemudian dia akan mengajak kalangan generasi melenial untuk mencintai batik dengan membeli dan memakainya.info/red

dilihat : 429 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution