Kamis, 27 Juni 2019 14:59:40 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 231
Total pengunjung : 517326
Hits hari ini : 1619
Total hits : 4749831
Pengunjung Online : 5
Situs Berita Kristen PLewi.Net -BPJS Ketenagakerjaan Ikut Meriahkan Parade Mobil Hias Surabaya Vaganza 2019






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 25 Maret 2019 08:05:25
BPJS Ketenagakerjaan Ikut Meriahkan Parade Mobil Hias Surabaya Vaganza 2019

Surabaya - BPJS Ketenagakerjaan kembali ikut berpartisipasi dalam parade pawai mobil hias bunga dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Surabaya ke 726, Minggu pagi (24/3/2019).

Dalam pawai mobil hias bunga bertajuk Surabaya Vaganza 2019 itu, BPJS Ketenagakerjaan menampilkan mobil hias bunga dengan tema "Memayu Hayuning Bawana". Tema ini diambil sesuai filosofi tarian jaranan dan simbol Singa Barong sesuai yang diambil dari nilai leluhur Jawa.

Dodo Suharto, Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur mengatakan interpretasi dari “Memayu Hayuning Bawana” adalah melakukan hal yang benar demi keselamatan dan kesejahteraan dunia beserta seluruh isinya.

"Oleh karenanya alam harus diperlakukan, dijaga dan dilindungi dengan cara sebaik – baiknya. Sesuai dengan tujuan BPJS Ketenagakerjaan sebagai Jembatan Menuju Kesejahteraan Pekerja dalam memberikan perlindungan yang optimal bagi seluruh pekerja dan keluarganya," kata Dodo, disamping mobil hias yang start di kawasan Tugu Pahlawan tersebut.

Secara lengkap, tema ini menampilkan mobil berhiaskan bunga warna merah berbentuk Singa Barong. Diiringi satu orang Barongang, dua penari kuda lumping dan seorang Ganongan.

Dominasi warna merah dan 4 program BPJS Ketenagakerjaan mobil hias ditampilkan untuk menarik perhatian masyarakat Kota Surabaya. Sebagai bentuk negara hadir untuk melindungi dan menyejahterakan masyarakat melalui jaminan sosial ketenagakerjaan berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP).

Sejalan dengan filosofi tarian Singa Barong yaitu perlindungan, keselamatan dan kesejahteraan manusia, maka BPJS Ketenagakerjaan dengan 4 manfaat programnya hadir untuk mendukung program Pemerintah Kota Surabaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Surabaya, baik itu pekerja formal, informal, jasa konstruksi, pekerja migran Indonesia dan pegawai non aparatur sipil negara.

"Hal ini merupakan bukti nyata di tengah masyarakat akan pentingnya memiliki jaminan sosial dan perlindungan diri dari risiko sosial dan ekonomi yang dapat terjadi dimana saja dan kapan saja," ungkap Dodo.

Keikutsertaan mobil Hias dari BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka perayaan HUT Kota Surabaya sudah yang keempat kalinya. Tahun 2018 lalu, mereka mendapatkan juara III.

Diharapkan tahun ini bisa meningkat lagi, meski diakui Dodo banyak yang menampilkan kreasi yang unik, cantik, dan menarik.sry/red

dilihat : 438 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution