Minggu, 18 Agustus 2019 03:34:02 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520077
Hits hari ini : 305
Total hits : 4876414
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Indonesia Gagal ke Piala Asia U-23






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 24 Maret 2019 23:08:10
Indonesia Gagal ke Piala Asia U-23

Surabaya - Tim nasional U-23 Indonesia dipastikan gagal melangkah ke putaran final Piala Asia 2020 di Thailand. Itu setelah Garuda Muda kalah 0-1 dari Vietnam di laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia 2020, Minggu, 24 Maret, malam Wita.

Dengan hasil ini, Indonesia yang belum mendapatkan satu poin dipastikan tidak bisa lagi mengejar Thailand dan Vietnam yang sama-sama mengoleksi enam angka. Meski bisa mengalahkan Brunai, Selasa mendatang, poin maksimal Indonesia hanya 3.

Jalannya Pertandingan

Pada laga di My Dinh Stadium, Indonesia yang melakukan lima perubahan starter meladeni permainan tuan rumah. Silih berganti kedua kubu saling menyerang. Namun, peluang pertama didapat Indonesia di menit ke-9.

Diawali serangan dari sisi kanan, pemain Vietnam, Nguyen Thanh Chung nyaris menjebol gawangnya sendiri saat mencoba memotong bola umpan silang Luthfi Kamal. Beruntung, meski kiper Bui Tien Dung sudah salah langkah, bola masih menyamping di sisi sebelah kiri tiang.

Meski mulai menguasai pertandingan, peluang kedua kembali didapatkan Indonesia di menit ke-31 setelah Osvaldo Haay dilanggar Huynh Tan Sinh. Sayang, tedangan bebas Luthfi Kamal masih bisa ditinju kiper Bui Tien Dung. Di menit akhir babak pertama, Luthfi Kamal kembali menguji kiper Bui Tien Dung. Namun, lagi-lagi sang penjaga gawang bisa memblok tendangan bebasnya. Skor 0-0 menutup paruh pertama.

Kembali dari ruang ganti, Vietnam yang di laga pertama menang 6-0 atas Brunai langsung menekan. Akan tetapi, peluang terbaik kembali lebih dulu didapatkan Indonesia di menit ke-55. Egy Maulana Vikri berhadapan langsung dengan kiper Bui Tien Dung. Sayang, bola masih bisa dihalau kiper dengan menggunakan kakinya. Ini direspons Vietnam lewat Nguyen Hoang Duc. Beruntung tendangannya masih lemah.

Pada menit ke-56, Pelatih Indonesia, Indra Sjafri mencoba menambah daya gedor dengan memasukkan Saddil Ramdani menggantikan Witan Sulaiman. Meski tidak memperlihatk pengaruh signifikan, Indonesia kembali mendapat peluang emas setelah kiper Vietnam melakukan blunder di menit ke-60. Sayang, Marinus Wanewar yang mendapat bola di dalam kotak penalti tidak bisa memaksimalkan peluang emas itu. Tendangan kerasnya bisa diblok kiper Bui Tien Dung.

Vietnam membalas di menit ke-63. Mendapat bola liar di dalam kotak penalti, penyerang tuan rumah, Dinh Thanh Binh melepaskan tendangan keras. Namun, bola masih melayang tipis di atas mistar gawang.

Memasuki menit ke-65, Vietnam meningkat serangan. Mereka mencoba mengeksploitasi Asnawi Bahar yang kerap naik membantu serangan. Namun penampilan bagus Nurhidayat membuat gawang Satria Tama masih aman hingga menit ke-75.

Gian Zola masuk menggantikan Osvaldo di menit ke-76. Masuknya Zola membuat Egy bisa bermain lebih ke depan. Namun, setelah empat menit, Egy juga ditarik keluar. Penyerang lainnya, Dimas Drajat masuk untuk mendampingi Marinus.

Sepuluh menit akhir coba dimaksimalkan kedua kubu untuk memburu kemenangan. Dan setelah sejumlah peluang, Vietnam akhirnya keluar sebagai pemenang di injury time. Bermula dari sepak pojok, Trieu Viet Hung menyundul bola untuk menaklukkan Satria Tama. Skor 1-0 dan Indonesia dipastikan tersingkir. (RCTI/amr)

dilihat : 437 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution