Jum'at, 26 April 2019 00:43:05 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 27
Total pengunjung : 495817
Hits hari ini : 82
Total hits : 4557175
Pengunjung Online : 7
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Menteri ESDM Resmikan Tambahan Pasokan Gas Jawa Timur






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 20 Maret 2019 23:08:40
Menteri ESDM Resmikan Tambahan Pasokan Gas Jawa Timur

Surabaya - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, hari ini, Rabu (20/3) meresmikan tambahan pasokan gas untuk Provinsi Jawa Timur dari lapangan Terang Sirasun Batur (TSB) Fase Kedua milik Kangean Energy Indonesia Ltd.

Di Surabaya, Jonan mengungkapkan, penyaluran gas dari TSB fase kedua ini, menunjukkan investasi kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi (Migas) semakin menarik, serta memberikan efek berantai yang dapat dirasakan masyarakat Indonesia, khususnya Jatim.

"Proyek ini penting.Jatim belakangan ini sudah teriak-teriak kekurangan gas, jadi dengan beroperasinya lapangan TSB tahap dua, melalui Floating Processing Unit Joko Tole ada tambahan kurang lebih 160 juta kaki kubik gas bumi per hari, Ini lumayan, bisa jadi penyangga pasokan gas Jatim," jelas Jonan.

Di samping proyek yang dapat diselesaikan tepat waktu, Jonan juga mengapresiasi penghematan yang dilakukan dalam proyek pembangunan fasilitas produksi bawah laut ini. Diketahui, biaya proyek ini adalah senilai USD 165 juta, atau menghemat USD 49 juta dari yang disetujui dalam Authorization for Expenditure (AFE) yang sebesar USD 214 Juta.

"Saya juga terima kasih, dari perencanaan awal USD 214 juta ternyata yang dikeluarkan hanya USD 165 juta. Pemerintah sangat mengapresiasi penghematan ini. Ini penting," tegas Jonan.

Selanjutnya, Jonan juga berharap, agar pengelolaan sumber daya alam memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat sekitar dan bukan hanya ala kadarnya.

"Kegiatan hulu migas di Kangean ini, juga aktif membantu masyarakat Pulau Kangean dan sekitarnya yang membutuhkan, apakah air bersih, listrik dan sebagainya. Jadi CSR (Corporate Social Responsibility) itu tidak ala kadarnya. Bapak Presiden selalu pesan, sumber daya alam ini juga harus bisa dinikmati langsung oleh masyarakat sekitar," tukas Jonan.

Sebagai informasi, produksi gas dari Blok Kangean ditransportasikan melalui pipa East Java Gas Pipeline (EJGP), dengan konsumen gas di wilayah Jawa Timur. TSB Fase Kedua merupakan pengembangan 4 sumur dan fasilitas bawah laut untuk produksi Lapangan Sirasun dan Batur, yang akan tergabung pada TSB fase kesatu.

Sebanyak 3 sumur Sirasun dan 1 sumur Batur telah selesai dibor dengan baik pada Q2-Q4 2018. Sementara, pekerjaan instalasi fasilitas bawah laut terkait pemasangan fasilitas control system dimulai pada akhir 2018 dan selesai Maret 2019.info/red

dilihat : 432 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution