Senin, 14 Oktober 2019 02:59:18 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520138
Hits hari ini : 186
Total hits : 5020770
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Danlantamal V Buka Perkemahan Saka Bahari Pramuka Jatim






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 17 Maret 2019 17:05:01
Danlantamal V Buka Perkemahan Saka Bahari Pramuka Jatim

Surabaya,pustakalewi.com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han membuka Perkemahan dan Penghijauan Satuan Karya Pramuka Bahari Tingkat Daerah Jawa Timur, di Arboretum Sumber Brantas Bumiaji, Kota Batu, Malang, Jatim, Minggu (17/3).

Perkemahan diikuti 477 orang pramuka Saka Bahari se-Jatim ini, dihadir Dirut Jasa Tirta, Asisten Danlantamal V, Danlanal Batuporon, Kepala Balai Besar Sungai Brantas, Direktur SDM PT PAL, Asisten III Walikota Batu, Dandim Kota Batu, Kapolsek Bumiaji dan Palaksa Lanal Malang.

Menurut Danlantamal V, Satuan Karya (Saka) Pramuka Bahari merupakan gerakan pramuka binaan TNI AL, sekaligus tempat berkumpulnya pramuka penegak dan pandega yang menyelenggarakan kegiatan nyata, bermanfaat dan produktif, dalam rangka menanamkan rasa cinta dan menumbuhkan sikap hidup yang berorientasi bahari.

“Dengan semangat persatuan dan pembangunan generasi muda Indonesia khususnya, Saka Bahari tingkat daerah Jawa Timur menggelar perkemaahan dan penghijaun, sebagai arwna konsolidasi,” terangnya.

Kegiatan perkemahan dan penghijauan Saka Bahari tingkat daerah Jawa Timur (Tuban, Madura, Malang Raya, Banyuwangi, Situbondo, Probolinggo, Gresik, Trenggalek, Surabaya dan Sidoarjo) yang dimulai sejak tanggal 15 s.d 17 Maret 2019 ini, merupakan salah satu bentuk perwujudan dari upaya mencapai tujuan gerakan pramuka.

Tujuan utama dilaksanakan kegiatan ini lanjut Edwin, adalah untuk membangun jiwa kebersamaan, mandiri, disiplin, cinta tanah air, berbudi luhur, jiwa persatuan dan kesatuan sesama anggota saka, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, melatih para anggota saka agar memiliki ketahanan fisik dan mental yang handal.

Kemudian ditujukan pula untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan hidup dan pelestarian sumber daya alam, maupun pembangunan masyarakat serta memiliki semangat bela negara untuk mempertahankan keutuhan negara kesatuan republik Indonesia serta membentuk karakter kepada peserta akan cinta terhadap NKRI.

Selain itu lanjutnya, kegiatan seperti ini merupakan salah satu media yang efektif untuk melakukan pembinaan terhadap generasi muda, sehingga memiliki sikap disiplin, keteladanan dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

Hal tersebut menurutnya, tercermin dalam tugas pokok gerakan pramuka itu sendiri, yaitu menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, yang sanggup bertanggungjawab serta mampu mengisi pembangunan nasional dengan baik.dispen/red

dilihat : 454 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution