Jum'at, 26 April 2019 01:40:28 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 35
Total pengunjung : 495825
Hits hari ini : 263
Total hits : 4557356
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -BFI Finance Tunjukan Kinerja Positif Tahun 2018






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 21 Februari 2019 20:05:09
BFI Finance Tunjukan Kinerja Positif Tahun 2018

Surabaya,pustakalewi.com – PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) menutup tahun buku 2018 dengan pencapaian kinerja positif di tengah berbagai tantangan. Kondisi prima Perusahaan juga seakan menjawab beragam kekhawatiran ditengah pengetatan likuiditas perbankan, kenaikan tingkat suku bunga, serta menurunnya kepercayaan perbankan sebagai imbas dari beberapa kasus kredit macet yang melibatkan perusahaan pembiayaan.

Selama 2018, Perusahaan mencatatkan kenaikan piutang bersih pembiayaan sebesar 14% menjadi Rp 17,3 triliun. Peningkatan ini diatas pertumbuhan industri pembiayaan yang hanya sebesar 5,2% pada periode sama.

“Beragam kondisi eksternal khususnya di semester II-2018 cukup menantang Perusahaan untuk dapat tetap tumbuh secara sehat, diantaranya dampak dari kenaikan FFR (Federal Fund Rate) sebanyak 4 kali yang berimplikasi pada pelemahan mata uang serta capital flight dari emerging market termasuk Indonesia dan pengetatan likuiditas perbankan serta kenaikan tingkat bunga. Namun, BFI Finance mengambil langkah-langkah strategis sehingga berhasil menjaga kualitas aset yang tetap baik ditengah pertumbuhan bisnis,” terang Sudjono, Finance Director & Corporate Secretary BFI Finance dalam siaran persnya, Kamis 21/02).

Sudjono menambahkan, Perusahaan juga berhasil mencatat kenaikan aset pada 2018 yang mencapai Rp 19,1 triliun atau meningkat sebesar 16% dibanding periode serupa yang sebesar Rp 16,5 triliun. Pertumbuhan piutang dan aset yang positif ini juga berdampak pada pendapatan sebesar 24% menjadi Rp 5 triliun, sementara itu laba bersih juga mencatatkan pertumbuhan sebesar 24% yoy (year on year) menjadi Rp 1,47 triliun.

Dengan optimisme menjalani 2018, BFI Finance akan terus menjalankan bisnis dengan berpedoman pada akuntabilitas dan menjunjung tinggi profesionalisme. Kepercayaan dan dukungan konsumen, investor, mitra bisnis, dan stakeholder lainnya menjadi bukti BFI Finance mampu menjawab dinamika dan tantangan bisnis dari tahun ke tahun. Salah satunya tercermin pada rasio pembiayaan bermasalah (NPF) yang tetap terjaga di angka 1,2%, jauh lebih baik dibanding tingkat NPF Industri Keuangan Non Bank yang berada pada level 2,7% (sumber: Statistik Lembaga Pembiayaan OJK Desember 2018).

“Kinerja Perusahaan pada tahun lalu masih tumbuh lebih tinggi di atas rata-rata industri. Ini sinyal yang baik bagi Perusahaan untuk terus menjaga pertumbuhan bisnis yang berkesinambungan. Kami terus melakukan inovasi dan pengembangan produk untuk menjangkau konsumen-konsumen baru, diantaranya lewat produk syariah, lifestyle product (leisure), dan education, serta bekerjasama dengan beberapa perusahaan digital dalam memasarkan produk BFI Finance,” ungkap Sutadi, Business Director BFI Finance.

Sampai akhir Desember lalu, total outlet BFI Finance berjumlah 401 kantor pemasaran, diluar 22 kantor pemasaran BFI Finance Syariah. Penambahan jaringan ini tentunya akan mendekatkan BFI Finance ke konsumen serta akan memudahkan layanan di berbagai lini. Pr/red

dilihat : 429 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution