Jum'at, 24 Mei 2019 13:51:09 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 483
Total pengunjung : 507100
Hits hari ini : 1899
Total hits : 4641464
Pengunjung Online : 10
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Daihatsu Bantah Pemakaian LED di New Xenia Bikin Boros Perawatan






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 20 Februari 2019 14:08:05
Daihatsu Bantah Pemakaian LED di New Xenia Bikin Boros Perawatan

Surabaya - Daihatsu menghadirkan Xenia baru dengan ubahan yang cukup signifikan pada tampilan depan. Mulai dari grill, bumper baru, sampai model headlamp bertumpuk yang sudah dilengkapi pencahayaan dari light emitting diode alias LED.

Meski membuat MPV sejuta umat tersebut makin terlihat mewah dan berkelas, namun ada anggapan bahwa dengan menggunaan lampu LED maka biaya perawatan akan makin membengkak.

Persepsi itu pun langsung ditepis Head Product Improvement Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Bambang Supriyadi. Menurut Bambang, justru banyak orang ingin mengganti LED karena lebih awet.

"Sebenarnya LED atau halogen punya lifetime yang cukup panjang. Memang ada istilahnya yang rusak, tapi itu jarang sekali. Jadi sebenarnya tidak ada patokan pasti untuk LED dari usia pakai, bisa bertahun-tahun," kata Bambang beberapa waktu lalu di Sibolga.

Bambang menjelaskan bila dari pengalamanya, dia pernah menggunakan lampu LED hingga enam tahun. Selama kurun waktu itu, tidak ada perawatan khusus yang diperlukan, artinya dari segi biaya otomatis akan membuat lebih irit.

Saat ditanya apakah usia pakai LED jauh lebih panjang dari halogen, Bambang menjelaskan bila hal itu tidak bisa dibedakan secara pasti. Namun dari sisi penggunaan LED memang lebih efisien dalam pemakaian daya listriknya.

Desain lampu utama Avanza-Xenia terinspirasi dari Toyota Vellfire
"Dua-duanya itu lifetime, kecuali sama pengguna pernah lepas dan ganti lampu aftermarket. Ibaratnya tidak orginal seperti yang sudah dari pabrikan, kita tidak bisa jamin sampai kapan. Untuk perawatan tidak ada, paling hanya perhatikan kondisi mika saja jangan sampai kotor, karena kalau kotor bisa sinar terhalang dan dampaknya mika akan panas," ucap Bambang.
Baca juga: Sensasi Daihatsu Xenia Bertenaga Terios

Soal harga beli, Bambang tak menampik bila memang LED lebih mahal dari halogen. Hal tersebut karena faktor LED tidak bisa dibeli secarah terpisah, tapi harus sekaligus satu set.

"Hologen itu sekitar Rp 120.000-an untuk Xenia, kalau LED karena per titik dan tidak bisa pretelan itu memang lebih mahal. Satu sisinya itu sekitar Rp 2 juta, jadi kalau kiri-kanan sekitar Rp 4 jutaan," kata Bambang.oto/kmp

dilihat : 434 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution