Senin, 14 Oktober 2019 02:58:55 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520138
Hits hari ini : 182
Total hits : 5020766
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -HDCI Malang Bareng PWI Gelar Baksos di Batu






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 16 Februari 2019 20:05:37
HDCI Malang Bareng PWI Gelar Baksos di Batu

Malang - Masih dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya bersama Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Malang menggelar Bakti sosial di wilayah Kota Batu, Sabtu (16/2/2019).

Wali Kota Batu, Hj. Dra. Dewanti Rumpoko, M.Si., menyambut positif agenda kali ini. Dengan memberikan sambutan secara langsung di Gedung Pancasila, Balai Among Tani, Batu, ia mengungkapkan bahwa pers merupakan elemen yang penting dalam segala aspek.

“Selama ini pemkot sangat merasa terbantu, apalagi Batu sebagai destinasi wisata mempunyai nilai lebih dimana kunjungan wisatawan akan meningkat,” ujarnya.

Ditambah dalam rangkaian Hari Pers Nasional 2019 yang di pusatkan di Jawa Timur ini, Kota Batu menjadi salah satu lokasi yang masuk dalam rangkaian lokasi pada HPN tahun ini.

“Ada sekitar 200 orang wartawan yang datang dan kita sambut, tentu saja berdampak pada kunjungan wisata di kota ini karena mereka bisa memposting wisata di Batu,” jelasnya.

Iapun berharap agar PWI Malang Raya dapat lebih baik lagi bersinergi dengan Pemkot dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“PWI ini adalah salah satu lembaga yang bisa mempersatukan, atau sebaliknya dengan berita-berita yang ada di media masing-masing. Untuk itu saya mohon kepada wartawan semua untuk bersikaplah bijak, bersifatlah objektif, memberikan berita yang lebih berimbang, memberikan hal-hal kritik membangun, masukan yang mengedukasi, kemudian juga mengapresiasi hal-hal yang bagus di sebuah kota atau pemerintahan ini, agar masyarakat jelas,” tutur Wali kota Batu ini.

Selain itu Ketua HDCI Malang , Edy Wahyono mengungkapkan kerja sama dengan HDCI Malang seperti ini diharapkan dapat berkelanjutan untuk kedepannya.

“HDCI sangat mengapresiasi kegiatan sosial dalam rangka Hari Pers Nasional yang digelar PWI Malang baik itu berupa bakti sosial, penyuluhan safety riding dengan melibatkan Polres Batu dan diharapkan dalam kegiatan PWI di tahun-tahun berikutnya pihaknya dapat mengambil peran penting,” jelasnya.

Tak ketinggalan, Ketua PWI Malang Raya, Arifin Huda juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua elemen yang telah menyukseskan kegiatan yang melibatkan HDCI, Pemkab Malang, dan Pemkot Batu dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 ini.

“Meski dilakukan dalam waktu yang mepet, namun semua pihak baik itu HDCI Malang, Pemkot Batu dan Pemkab Malang termasuk TNI dan Polri sangat membantu pelaksanaan acara tersebut dan kedepan dapat ditingkatkan pada berbagai kegiatan PWI,” tandas Arif.

Dalam kegiatan bakti sosial (baksos) kali ini, resmi diberangkatkan oleh Plt. Bupati Malang di Pendopo Kabupaten Malang, menuju Balai Kota Among Tani, Batu. Dilanjutkan kegiatan simulasi Ujian SIM di SMK Islam A. Yani, Ngantang.

Selanjutnya menuju Balai Desa Banturejo dan Balai Desa Pandansari untuk membagikan sembako. Setelah itu ada aksi pungut sampah plastik di Taman Wisata Selorejo dan ditutup dengan agenda ramah tamah Dirut Jasa Tirta 1 Batu.MTd/red

dilihat : 460 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution